Pendidikan & Kesehatan

Gawat, 21 Orang Positif Covid-19 dari Klaster Lumbung Pangan Jatim

Surabaya (beritajatim.com) – Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono membenarkan informasi adanya pegawai Lumbung Pangan Jatim yang positif Covid-19. Mereka ada yang dirawat di RS Darurat Lapangan Indrapura, dan sebagian dirawat di RS lain.

“Mereka dalam kondisi baik dan sehat. Pelayanan Lumbung Pangan Jatim tetap berjalan normal dan buka seperti biasa,” kata Heru kepada wartawan di DPRD Jatim, Rabu (19/8/2020).

Sebanyak 21 pegawai Lumbung Pangan Jawa Timur dinyatakan positif Covid-19. Penanggung Jawab Lumbung Pangan Jatim, Erlangga Satriagung membenarkan ada sebanyak 21 pegawainya yang positif Covid-19. “Sebagian besar masuk kategori Orang Tanpa Gejala (OTG). Jadi, mereka melakukan isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan dokter,” katanya.

Menurut Erlangga, awalnya hanya ada dua pegawai yang sakit dan terkonfirmasi Covid-19. Seorang saat ini dirawat di Rumah Sakit PHC Tanjung Perak dan satu lagi dirawat di Rumah Sakit Darurat Lapangan Indrapura Surabaya.

Dari situ kemudian dia mewajibkan 100 lebih pegawai Lumbung Pangan Jawa Timur yang berkantor di Gedung JX International Surabaya itu untuk melalukan swab difasilitasi Satgas Penanganan Covid-19 Jatim.

“Hasilnya, tiga hari lalu ada 15 yang positif Covid-19, lalu Rabu siang tadi juga ada empat lagi yang positif. Jika ditotal sama dua sebelumnya, ada 21 pegawai yang positif Covid-19,” jelasnya.

Selain bertugas di bagian keuangan, para pegawai tersebut kata Erlangga juga bertugas sebagai penerima order via WhatsApp. Karena itu untuk sementara layanan yang melalui WhatsApp ditutup untuk sementara. “Otomatis saat ini layanan hanya melalui laman website www.lumbungpanganjatim.com,” tuturnya.

Hingga saat ini, Lumbung Pangan Jawa Timur sudah hampir melayani pembelian sembako murah untuk 38 kabupaten dan kota di Jawa Timur dengan layanan ongkos kirim gratis.

Lumbung Pangan Jawa Timur semula didesain untuk melayani warga yang membatasi keluar rumah karena pandemi Covid-19. Namun, karena dinilai bermanfaat, Lumbung Pangan Jawa Timur diperpanjang hingga Desember 2020. (tok/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar