Pendidikan & Kesehatan

Forkopimda Bojonegoro Segera Gelar Patroli Berskala Besar

Bojonegoro (beritajatim.com) – Patroli skala besar yang digelar Forkopimda Kabupaten Bojonegoro menjadi pembuka dalam mendisiplinkan masyarakat guna penerapan protokol kesehatan untuk mengendalikan penyebaran Covid-19.

Hal itu dilakukan sesuai dengan Instruksi Presiden RI Joko Widodo Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 pada 4 Agustus 2020.

Polres Bojonegoro, Kodim 0813/Bojonegoro dan Satpol PP Kabupaten Bojonegoro melaksanakan patroli skala besar dan imbuan secara persuasif dengan mengedepankan sisi humanis yang dipimpin oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan dan Dandim 0813/Bojonegoro, Letkol Inf Bambang Hariyanto.

Dandim 0813/Bojonegoro, Letkol Inf Bambang Hariyanto saat memimpin apel persiapan patroli skala besar memberikan arahan bahwa kegiatan tersebut akan terus dilakukan untuk mematuhi protokol kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Kapolres Bojonegoro AKBP M Budi Hendrawan menyampaikan adanya Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020, jajaran Forkopimda Bojonegoro yakni TNI-Polri dan Pemerintah Daerah menggelar patroli skala besar. Juga memberikan imbauan secara persuasif dan humanis untuk meningkatkan penerapan protokol kesehatan di wilayah Bojonegoro.

“TNI-Polri dan Pemerintah Daerah akan meningkatkan patroli pendisiplinan masyarakat sesuai Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19. Masyarakat tidak perlu resah dengan Inpres ini karena tujuan Inpres adalah justru untuk menjaga keselamatan dan keamanan masyarakat,” ujar Kapolres Bojonegoro, Kamis (13/8/2020).

Setelah apel patroli skala besar, Kapolres Bojonegoro dan Dandim 0813/Bojonegoro memberangkatkan personil yang akan melaksanakan patroli skala besar dan imbuan dengan rute seputaran Kota Bojonegoro serta fasilitas umum. [lus/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar