Pendidikan & Kesehatan

FK Unair Berikan Edukasi Corona dan Pemeriksaan Paru Gratis

Surabaya (beritajatim.com) – Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (FK Unair) kembali mengemas stan bazarnya mereka di Airlangga Education Expo dengan sentuhan edukasi tentang virus corona, Jumat (21/2/2020) di Airlangga Convention Center.

Dalam bazar tersebut, selain berisi tentang edukasi virus corona atau yang kini resmi disebut Convid 19, FK juga memberikan pelayanan kesehatan gratis berupa Spirometry test dan pemeriksaan varises. Spirometry test dipilih karena bermanfaat untuk pemeriksaan kesehatan paru. Pasalnya salah satu gejala corona adalah gangguan pernafasan.

Dekan FK Unair, Prof dr Soetojo mengatakan bahwa aspek yang dipilih dalam bazar kali ini ditujuan untuk edukasi kepada masyarakat. “Ya adanya Spirometry juga agar orang tau bedanya sesak nafas, kelainan paru sama corona. Kita perlu selalu memberikan edukasi agar masyarakat lebih paham dan aware,” ujar Prof. Soetojo.

Selain itu diketahui pula bahwa pengunjung stan bazar FK sangat banyak. Hal ini mengindikasikan bahwa FK masih menjadi jurusan yang terfavorit mata siswa siswi SMA/SMK sederajat yang hadir pada Expo tersebut. Terlebih, pada penutupan Expo akan diadakan walk in interview Golden Tiket Rektor Unair untuk FK dan prodi lainnya dengan persyaratan pernah menjuarai kompetensi Internasional. [adg/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar