Pendidikan & Kesehatan

Fasilitasi Peserta UTBK, Hari Ini 7500 Rapid Tes Kit Datang di Unair

Surabaya (beritajatim.com) – Hari ini merupakan hari pertama Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk masuk ke jenjang Perguruan Tinggi. Universitas Airlangga Surabaya (Unair) mendapat bantuan rapid tes kid dari Pemprov Jatim dan BIN.

Pemprov Jatim melalui BPBD menyumbangkan sebanyak 2000 rapid tes kit, 10.000 masker, 5 termal gun, 5 alat disinfekstan. Sedangkan BIN menyumbangkan 4000 rapid tes kit. Sedangkan dari PUSPAS (Pusat Pengelolaan Dana Sosial) Unair menyumbang 1500 rapid tes kit.

Segala bentuk sumbangan ini merupakan bentuk dukungan baik kepada pihak penyelenggara UTBK dan peserta karena kewajiban menyertakan hasil negatif swab atau non reaktif rapid dari Walikota Surabaya.

“Bagaimanapun kami bertanggung jawab untuk agar UTBK ini tetap bisa dilaksanakan sehingga tentu kami harus mensupport penuh dan kemudian berikhtiar mencari berbagai macam sumber bahkan kami juga sudah sejak awal kami kodrati untuk bekerjasama dengan kawan-kawan di rumah sakit dan tentu di berbagai macam mitra,” ujar Prof Muh Nasih sebagai Rektor Unair.

Prof Nasih pun mengatakan bahwa bantuan dan sumbangan ini dipastikan akan terus mengalir sehingga dapat setidaknya 60 persen peserta UTBK di Unair bisa difasilitasi.

Sumbangan fasilitas rapid tes gratis ini pun disebarkan keseluruh lokasi UTBK di Unair, termasuk kampus mitra Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya (Untag) dan Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMS). [adg/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar