Pendidikan & Kesehatan

Tingkatkan Literasi dan Inklusi Keuangan Syariah

Fakultas EBIS IAI Al-Khairat dan Pegadaian Jalin Kerjasama

Pamekasan (beritajatim.com) – Fakultas Ekonomi dan Bisni Islam (EBIS) Institut Agama Islam (IAI) Al-Khairat Pamekasan, menjalin kerjasama dengan PT Pegadaian demi meningkatkan literasi dan inklusi keuangan syariah.

Kerjasama tersebut dilakukan dibuktikan dengan penandatanganan dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU) antar kedua belah pihak, digelar di Auditorium IAI Al-Khairat Pamekasan, Jl Raya Palengaan (Palduding) Nomor 2 Pamekasan, Rabu (19/12/2019).

“Kegiatan ini kita gelar dalam rangka peningkatan literasi dan inklusi keuangan syariah di sektor jasa keuangan syariah, dibuktikan dengan kerjasama antara Fakultas EBIS dengan PT Pegadaian,” kata Dekan Fakultas EBIS IAI Al-Khairat Pamekasan, Abdul Kadir.

Bersamaan dengan momentum tersebut, pihaknya berharap kerjasama tersebut nantinya bisa memberikan dampak positif bagi lembaga yang dipimpinnya, khususnya di lingkungan Fakultas EBIS yang menaungi dua Program Studi (Prodi) berbeda, yakni Prodi Ekonomi Syariah (ESY) dan Perbankan Syariah (PSY).

“Jalinan kerjasama ini tentunya menjadi motivasi tersendiri bagi kami, sehingga kedepan mahasiswa kita harapkan dapat mengimplementasikan berbagai pengetahuan maupun teknik seperti yang diterapkan di PT Pegadaian,” harap pria yang akrab disapa Kadir.

Terlebih dalam tersebut diikuti mahasiswa dari dua prodi berbeda, khususnya mahasiswa semester akhir Prodi ESY maupun PSY. Sekaligus mendapat pemahaman dari Arus Candra Oktavian dari PT Pegadaian yang ditunjuk sebagai pemateri atau narasumber dalam kegiatan bertajuk Pegadaian Goes to Campus di IAI Al-Khairat Pamekasan.

“Kita harapkan mahasiswa kami, khususnya mahasiswa semester akhir ESY dan PSY bisa menyerap berbagai penyampaian materi, sekaligus mengimplementasikan dalam bentuk konkrit melalui praktik secara langsung,” pungkasnya. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar