Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Evaluasi PPKM, Ratusan Rencana Event Magetan Terancam Batal

Bupati Magetan Suprawoto

Magetan (beritajatim.com) – Peningkatan kasus Covid-19 di Magetan terpantau cukup signifikan. Ratusan gelaran ang direncanakan oleh Pemkab Magetan terancam batal. Total 174 event yang rencananya digelar tahun 2022. Kalender event tersebut telah diresmikan sejak Januari 2022.

Bupati Magetan Suprawoto mengungkapkan kalau pihaknya masih menunggu hasil evaluasi dari pemerintah pusat. Dirinya tak menampik fakta bahwa kasus Covid-19 di Magetan memang mulai meningkat. Namun, sejauh ini hanya 31 orang yang menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD dr Sayidiman Magetan. Dan semuanya tak ada yang sampai mendapatkan perawatan intensif karena kondisi stabil.

“Omicron ini kan memang mudah merebak. Tapi tingkat fatalitasnya tidak separah varian delta. Mayoritas kasus meninggal dari omicron ini karena lansia, belum menjalani vaksinasi, dan karena faktor komorbid yang sudah benar-benar parah,” kata Suprawoto usai gelaran rapat evaluasi PPKM di Ruang Jamuan Pendapa Surya Graha, Jumat (11/2/2022)

Terkait kemungkinan gelaran event di Magetan, Kang Woto, sapaan lekat Bupati Suprawoto masih perlu mengevaluasi. Pun, dia meyakini kalau gelaran event masih bisa dilaksanakan dengan tertib protokol kesehatan ketat. Menurutnya, vaksinasi di Magetan sudah cukup tinggi sehingga masih memungkinkan bagi Pemkab untuk tetap melaksanakan event.

“Kalau masyarakat sudah menjalani vaksinasi, kami yakin kalender event tetap bisa berjalan. Yang penting tetap menjalankan protokol kesehatan. Sehingga, pemulihan ekonomi tetap bisa berjalan sesuai dengan arahan Menteri Dalam Negeri dan menteri kemaritiman dan investasi,” kata Kang Woto.

Saat ini kasus aktif Covid-19 di Magetan ada 95 kasus per 10 Februari 2022 pukul 14.37 WIB. Yakni dengan total kasus konfirmasi 10.732, sembuh 9.658, dan meninggal dunia 979. (fiq/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar