Pendidikan & Kesehatan

Enam Bulan, 75 Civitas Universitas Brawijaya Positif Covid-19

Sitas rsit
Universitas Brawijaya Malang.

Malang(beritajatim.com) – Ketua Monitoring Evaluasi Fasilitasi Implementasi (Monevfas) Universitas Brawijaya (UB) Malang Profesor Unti Ludigdo mengungkapkan sebanyak 75 civitas kampus mereka terpapar Covid-19. 75 orang ini terkonfirmasi dalam kurun waktu Juli hingga saat ini.

“Berdasarkan data masuk dari kami, ada 75 warga UB yang terkonfirmasi positif COVID-19. Dan itu akumulasi dari Juli 2020 sampai pekan ini,” ujar Unti, Kamis, (3/12/2020).

75 civitas itu terdiri dari tenaga pendidik serta dosen. Tidak ada mahasiswa yang terpapar Covid-19 sesuai data itu. Rektor UB Malang langsung mengeluarkan surat edaran untuk meminta civitas terpapar Covid-19 untuk melapor dan identitasnya akan diumumkan demi mempermudah tracing di satgas internal UB.

“Civitas yang terkonfirmasi, adalah tendik (tenaga pendidik) serta dosen. Mahasiswa tidak dalam data yang masuk pada kami,” ucap Unti.

Unti mengungkapkan, terjadi eskalasi peningkatan kasus Covid-19 dalam waktu sepekan terakhir. Ada 10 orang dari civitas UB yang dinyatakan positif Covid-19. Beberapa diantaranya melakukan isolasi mandiri di rumah dan dibeberapa tempat yang memungkinkan. Selebihnya, isolasi di fasilitas yang disediakan pemerintah di Malang Raya.

“Dalam satu minggu ini, ada penambahan 10 orang. Diantara yang terkonfirmasi aktif menjalani perawatan di rumah sakit, dan beberapa lainnya menjalani isolasi mandiri. Dari 75 ada beberapa rekan kita yang menjalani isolasi di fasilitas yang disediakan oleh Pemkot dan Pemkab. Hal ini, dikarenakan juga rumah sakit rujukan sudah overload,” tandas Unti. (luc/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar