Pendidikan & Kesehatan

Empat Faskes di Kabupaten Malang Jadi Vaksinator Gotong Royong

Malang (beritajatim.com) – Empat Fasilitas Kesehatan (Faskes) ditunjuk sebagai vaksinator Covid-19 Gotong Royong di Kabupaten Malang. Demikian disampaikan Kadinkes Kabupaten Malang, Arbani Mukti Wibowo.

Kata Arbani, keempat Faskes tersebut diantaranya RS.Wava Husada, Klinik Cakra Husada, serta klinik NU pujon dan klinik di Ngantang. “Tiga diantaranya merupakan usulan Bio Farma dan satunya usulan dari Ketua Kamar dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Malang,” tegas Arbani, Sabtu (5/6/2021).

Pihaknya segera memverifikasi dan mengajukan ke Kementerian Kesehatan untuk ditetapkan sebagai vaksinator Gotong Royong. Pasalnya, program vaksinasi di Kabupaten Malang sendiri, di sektor pelayan publik baru terealisasi sekitar 70 persen.

Sementara SDM tenaga Kesehatan, sudah mencapai 100 persen. Hanya saja, lanjut Arbani, untuk kategori Lansia baru sekitar 5 persen yang mengikuti vaksin.

Minimnya vaksin untuk Lansia, tambah Arbani, disebabkan rasa takut menjadi salah satu alasan kaum Lansia enggan mengikuti Vaksin. “Untuk itu kami akan lakukan jemput bola lewat tenaga kesehatan yang ada di Puskesmas. Khusus untuk stock vaksin mencukupi,” Arbani menutup. [yog/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar