Pendidikan & Kesehatan

Emil Dardak: Pembelajaran Daring Jangan Beratkan Siswa

Surabaya (beritajatim.com) – Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak mengapresiasi masyarakat Jawa Timur melakukan kunjungan ke SMAN 16 dan SMKN 6 Surabaya dalam rangka mendengar langsung dari pihak sekolah terkait pembelajaran daring.

“Kami datang ke sini untuk menekankan bahwa selama pembelajaran daring harus belajar secara efektif, proses pembelajaran disini pun hanya dilakukan selama 20 menit sisanya dilanjutkan lewat media sosial seperti WhatsApp,” jelas Emil.

“Kemampuan untuk menyerap pengetahuan dalam pembelajaran daring pasti terbatas, guru itu bukan hanya menyampaikan materi saja namun mengkonfirmasi hasil pembelajaran. Itu yang kami diskusikan dengan PGRI dan para pakar,” jelas Emil.

Emil mengatakan, Pemerintah Provinsi Jawa Timur di tengah tekanan fiskal yang luar biasa sedang mempertahankan program ‘Tis-Tas’ pendidikan gratis berkualitas. Dinas Pendidikan sedang menggodok teknisnya.

“Untuk menghemat kuota, kami menyarankan untuk melakukan pre recording. Ini dinilai lebih baik karena kualitas audio visualnya lebih baik apalagi itu dibuat oleh sekolah sendiri,” jelas Emil

“Saya melihat langsung laboratorium audio visual itu akan mendukung pre recording, kepala sekolah berkoordinasi dengan kepala cabang dinas untuk teknisnya seperti apa, semoga bisa menjadi percontohan,” tambah Emil. Materi ini harus dikurangi targetnya, namun dapat digali lebih dalam, jangan sampai mencari luasnya materi namun tidak mendapat kedalaman materi,” pungkas Emil. (tok/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar