Pendidikan & Kesehatan

Emas Kota Kediri Jalin Kerjasama dengan English Today

Kediri (beritajatim.com) – English Massive (Emas) merupakan salah satu program unggulan Kota Kediri. Dimana memberikan pengajaran bahasa Inggris secara gratis kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kota Kediri. Setiap tutor yang mengajar di Emas ini adalah seseorang yang memang memiliki keahlian dalam berbahasa Inggris sehingga tidak diragukan lagi kemampuannya. Untuk itu, agar para tutor ini kemampuannya lebih meningkat maka English Massive Kota Kediri mengadakan teacher training untuk 30 tutor English Massive Kota Kediri.

Pelaksanaan teacher training ini bekerjasama dengan English Today yang merupakan lembaga penyedia pelatihan Bahasa Inggris untuk perusahaan dan lembaga pemerintah. Narasumber pertama teacher training adalah Mr. Danish yang merupakan native speaker dari English Today dan juga seorang influencer dalam bidang Bahasa Inggris.

Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar yang didampingi Plt Asisten Administrasi Umum Chevy Ning Suyudi, Jumat (13/3/2020) bertemu dengan Mr. Danish untuk membicarakan mengenai kerjasama antara English Massive dengan English Today yang sedang dilakukan. Dalam pertemuan tersebut, Walikota Kediri menyampaikan bahwa kedatangan Mr. Danish ke Kota Kediri tujuannya untuk memberikan pengajaran kepada tutor Emas agar mengajar Bahasa Inggris dengan cara yang lebih keren untuk anak-anak di Kota Kediri. Program Emas ini juga bisa meningkatkan daya saing bagi anak-anak Kota Kediri.

Lalu Mr. Danish menjelaskan detil kegiatan teacher training ini kepada Walikota Kediri. Bahwa hari ini adalah hari pertama melakukan training, dan besok masih ada lagi. Di hari pertama memberikan training, sudah melihat kreativitas para tutor Emas ini sangat baik dan juga sudah sangat interested dengan cara mereka membuat sebuah pengajaran yang seru untuk anak-anak seperti games . Dan besok coba akan dlihat kembali apa yang bisa dibuat dan pastinya lebih seru. “Saya sangat senang sekali karena ada kota yang peduli banget terhadap Bahasa Inggris dan fokus bantuin masyarakat untuk belajar Bahasa Inggris walaupun Kota Kediri kecil tapi terus bertumbuh. Ini bisa sangat berguna bagi masyarakat Kota Kediri kedepan,” ujar Mr. Danish native speaker English Today.

Teacher training ini bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kota Kediri yang dilaksanakan selama 60 jam. Dimana terbagi dalam 2 minggu sekali setiap Hari Jumat dan Sabtu. Dalam seminggu dilaksanakan selama 10 jam yaitu 4 jam di Hari Jumat dan 6 jam di Hari Sabtu. [nm/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar