Pendidikan & Kesehatan

Eks PMI Hongkong Positif Covid-19

Bupati Ipong Muchlissoni(foto/dok.beritajatim.com)

Ponorogo (beritajatim.com) – Ponorogo kembali mendapatkan kasus baru positif Covid-19. Tambahan satu pasien itu berasal dari Kelurahan Keniten, Kecamatan Ponorogo. Pasien perempuan 48 tahun ini adalah pekerja migran Indonesia (PMI). Dia datang dari Hongkong pada akhir Maret lalu. Nah, pada 2 Juli lalu, Dia melakukan rapid test, sebab yang bersangkutan akan kembali ke Hongkong.

“Didapati hasilnya reaktif, dan setelah diambil swab, hasilnya PCR positif,” kata Bupati Ipong Muchlissoni, Selasa (14/7/2020) malam.

Perempuan yang positif itu diduga tertular dari suaminya. Pasalnya, pada pertengahan Juni lalu sang suami pergi ke Malang. Di sana suaminya menginap selama 2 minggu. Dengan ditemukannya kasus positif baru itu, suami dan anaknya PMI tersebut rencananya dilakukan test swab. “Hasil tracing kontak eratnya, ya suami dan anaknya. Rencananya besok dilakukan swab,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Ipong juga mengabarkan bahwa pasien nomor 11, atau santri dari Pondok Temboro akhirnya melaksanakan isolasi mandiri. Sebab, gugus tugas Covid-19 Pondok Temboro menginginkan sang pasien dirawat atau isolasi mandiri di dalam pondok.

Keseriusan gugus tugas Pondok Temboro terlihat dari kordinasi yang dilakukan pihak pondok dengan Dinkes Magetan. Dan berdasarkan rekomendasi dari dokter di Ponorogo, bahwa yang bersangkutan boleh isolasi mandiri. Sebab kondisi fisiknya sudah sehat.

“Perpidahan santri Temboro prosesnya hampir 10 hari, sampai kita memutuskan untuk memperbolehkan isolasi mandiri. Jadi artinya kita tidak serta merta diperbolehkan begitu saja,” pungkasnya. [end/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar