Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Dunia Karaoke Tuban Gelar Vaksin Booster untuk Purel dan Pekerja Dunia Malam

Kegiatan vaksin tersebut yang digelar di halaman hihuran malam Dunia Karaoke (DK) itu dengan sasaran sejumlah pekerja dan juga para wanita pemandu lagu seluruh karaoke yang ada di wilayah Kecamatan Jenu, Tuban.

Tuban (beritajatim.com) – Sebagai upaya untuk mendukung percepatan pelaksanaan vaksinasi, pihak Polsek Jenu, Polres Tuban bersama Puskesmas Jenu serta Koramil Jenu melaksanakan vaksin massal yang berlangsung di tempat hiburan malam, Kamis (27/1/2022).

Kegiatan vaksin tersebut yang digelar di halaman hihuran malam Dunia Karaoke (DK) itu dengan sasaran sejumlah pekerja dan juga para wanita pemandu lagu (purel) seluruh karaoke yang ada di wilayah Kecamatan Jenu, Tuban. Para pemandu lagu tampak antusias untuk ikut vaksin guna pencegahan Covid-19.

Pelaksanaan vaksin di tempat hiburan malam tersebut adalah yang utama adalah untuk vasin dosis ketiga atau booster. Pasalnya sebagian besar dari para pemandu lagu dan pegawai karaoke yang ada di wilayah tersebut telah mengikuti tahapan vaksin pertama dan kedua.

“Kegiatan hari ini kita melaksanakan vaksinasi bosster untuk para pekerja hiburan, termasuk juga keluarganya dan lingkungan,” jelas AKP Gunawan Wibisono, Kapolse Jenu, Polres Tuban saat berada di lokasi kegiatan vaksinasi itu.

Selain vaksin booster, pihak Puskesmas Jenu juga menyediakan vaksin untuk dosis pertama dan juga dosis kedua. Adapun untuk target vaksinasi di tempat hiburan malam tersebut sebanyak 150 orang dari pemandu lagu, pekerja serta keluarga para pekerja tempat hiburan malam di pinggir jalur Pantura Tuban itu.

“Antusias peserta vaksinasi sangat banyak dan diresponnya baik. Kita imbau yang belum di vaksin untuk segera ikut vaksin karena vaksin ini wajib demi keselamatan dan untuk mencegah penularan Covid-19 dan demi keselamatan ketika bekerja,” sambungnya.

Sementara itu, Andre H selaku Operasional Manager Dunia Karaoke (DK) yang menjadi tempat kegiatan vaksin itu menyatakan bahwa, paguyuban tempat hiburan malam atau karaoke yang ada di Tuban sangat mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi. Sehingga, seluruh karyawan mampu pemandu lagu diwajibkan untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19.

“Kegiatan ini bagian mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi,” jelas Andre, saat dikonfirmasi setelah pelaksanaan vaksin tersebut.

Kegiatan vaksin tersebut yang digelar di halaman hihuran malam Dunia Karaoke (DK) itu dengan sasaran sejumlah pekerja dan juga para wanita pemandu lagu seluruh karaoke yang ada di wilayah Kecamatan Jenu, Tuban.

Ia menambahkan, dalam menjalankan operasional hiburan malam pihak tempat hiburan malam yang ada di Tuban juga telah menerapkan prokes yakni wajib bermasker, menyediakan tempat cuci tangan, aplikasi PeduliLindungi, dan lainnya. Alasannya, disiplin prokes ini sangat penting agar tidak terjadi lonjakan kasus virus corona di wilayah Tuban.

“Saya berharap wilayah Tuban bisa kondusif dan tidak ada peningkatan kasus Covid-19,” ujarnya.[mut/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar