Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Dukung Program Vaksinasi Nasional, Elnusa Gelar Vaksinasi di Penghujung Tahun 2021

Jakarta (beritajatim.com) – PT Elnusa Tbk (Elnusa) perusahaan jasa energi nasional terus mendukung program pemerintah dalam mewujudkan ‘Target Pelaksanaan Vaksin 2,3 Juta Perhari’, Elnusa melangsungkan ‘Vaksin Sehat II Bersama Elnusa’ di Area Kantin Graha Elnusa (27/11).

Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta dan Puskesmas Kecamatan Pasar Minggu, Elnusa menyediakan jenis vaksin Astra Zeneca untuk kelompok usia 18 tahun keatas dan vaksin Sinovac untuk kelompok usia 12 tahun keatas. Dari 500 dosis yang disediakan, 198 dosis telah diberikan ke penerima vaksin yakni Perwira Elnusa serta masyarakat sekitar lingkungan Graha Elnusa Jakarta, dengan rincian 170 dosis vaksin Astra Zeneca dan 28 dosis vaksin Sinovac.

Corporate Secretary, Ari Wijaya menyampaikan bahwa “Kegiatan ini merupakan salah satu ikhtiar kami dari korporasi dalam mendukung pencapaian target vaksinasi nasional. Kami mendukung percepatan vaksinasi agar terus dilakukan, harapannya di tahun depan Elnusa dapat mengambil peran untuk berpartisipasi dalam penyelenggaraan vaksinasi anak di tahun 2022 untuk menyambut pembelajaran tatap muka bersama.” ungkapnya.

Terhitung sejak 2 November 2021, pemerintah pusat menetapkan seluruh wilayah DKI Jakarta memasuki status level 1 untuk perpanjangan program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Dr. Hasto selaku Pembina Acara, dalam safety momentnya mengungkapkan “Menjelang periode libur natal dan tahun baru, masyarakat di Indonesia perlu menyadari bahwa potensi peningkatan penularan kasus Covid-19 dapat kembali terjadi. Kepatuhan protokol kesehatan harus diterapkan dan diawasi secara serius dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Karena jika kita lengah, potensi terjadinya kenaikan kasus akan semakin besar.” jelasnya.

Sebelumnya Elnusa telah menggelar vaksinasi Sehat I Bersama Elnusa pada Agustus 2021 lalu di Graha Elnusa, Jakarta, pada September 2021 untuk vaksin I di Indramayu dan Oktober 2021 untuk vaksin II di Indramayu. (hen/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati

Unik dan Lucu, Lomba Sugar Glider di Surabaya

Aryo Seno Bicara Organisasi Sayap PDI Perjuangan