Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Dukung Percepatan Vaksin Covid-19, RSUD Gambiran Kediri Gelar Vaksinasi Dosis Pertama Jenis Astra Zeneca dan Moderna

Kediri (beritajatim.com) – Pemerintah Kota Kediri terus mendorong seluruh masyarakat luas untuk mempercepat vaksinasi sebagai salah satu cara mengakhiri pandemi covid-19. Seperti RSUD Gambiran Kota Kediri sedang dilaksanakan vaksinasi covid -19.

Direktur RSUD Gambiran Kota Kediri, dr Fauzan Adima, RSUD Gambiran melaksanakan vaksin dosis pertama bagi masyarakat usia 18 tahun keatas. Selasa, (31/8/2021)

“Setelah mendapatkan kiriman dari pusat, hari ini RSUD Gambiran melaksanakan vaksinasi untuk dosis pertama jenis astra zeneca serta dosis pertama untuk moderna” ungkap Fauzan Adima.

Fauzan Adima menjelaskan seluruh masyarakat Kota Kediri, atau berKTP luar Kota Kediri tetapi berdomisili Kota Kediri tetap bisa mendapatkan vaksin covid 19.

“Seluruh masyarakat Kota Kediri bisa langsung datang ke RS yang saat ini sedang melaksanakan vaksin seperti RSUD Gambiran, sedangkan untuk masyarakat diluar Kota Kediri tetapi domisili diKota Kediri tetap bisa mendapatkan vaksin dengan membawa surat domisili dari Kelurahan,” Imbuhnya.

Untuk vaksin jenis moderna, Fauzan Adima menjelaskan tidak hanya untuk tenaga kesehatan, masyarakat umum juga akan mendapatkan vaksin jenis moderna.

“Untuk vaksin moderna sendiri diberikan dosis pertama dan dosis kedua untuk masyarakat umum yang belum mendapatkan vaksin covid 19, sedangan untuk tenaga kesehatan yang mendapatkan vaksin sinovac pada dosis pertama dan kedua maka nanti akan mendapatkan moderna pada vaksin ke 3,” pungkasnya.

Sementara itu, Ana Fariha Mubarok yang juga mendapatkan vaksin dosis pertama merasa sangat senang, ia sudah lama menunggu giliran untuk mendapatkan vaksin covid 19 tersebut.

“Ya saya senang akhirnya bisa ikut vaksin covid 19, saya berharap agar seluruh masyarakat ikut serta vaksin ini untuk mendukung Pemerintah dalam penanganan covid 19 dan kedepan kehidupan kembali normal,” ucap Ana Fahira Mubarok.

Untuk diketahui selain RSUD Gambiran vaksin covid 19 juga dilaksanakan di RS Baptis Kota Kediri, RS Daha Husada sebanyak 1.870 dosis yang berlangsung dari tanggal 31 Agustus 2021 sampai 3 September 2021. [nm/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar