Pendidikan & Kesehatan

Dua Warga Kota Probolinggo Positif Covid-19

Probolinggo (beritajatim.com) – Dua warga Kota Probolinggo dinyatakan positif covid-19. Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Probolinggo dr. Abrar Kuddah menjelaskan, kedua pasien sedang menjalani perawatan di RSUD dr.Muhamad Saleh.

“Kondisi keduanya sehat. Sehingga dirawat di RSUD dr. Muhamad Saleh tidak dirujuk,” katanya. Abrar juga meminta kedua pasien tidak dikucilkan masyarakat. Tetap disuport untuk mempercepat kesembuhannya.

Sementara itu, Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin melalui video conference bersama wartawan menjelaskan, dua pasien positif corona diketahui seusai mengikuti pelatihan petugas kesehatan haji di Sukolilo, Surabaya.

Pelatihan tersebut diikuti 413 orang termasuk dari Kota Probolinggo. Acaranya mulai 9-18 Maret 2020. “Hari ini kami sampaikan, ada dua orang terkonfirmasi positif virus corona. Kondisinya sehat, dan kini masih dirawat di RSUD dr. Muhamad Saleh,” jelasnya bersama Forkopimka, Selasa (7/4/2020) sore.

Dua pasien positif corona, kata Hadi, berdasarkan hasil tes SWAB. Sayangnya tidak dirinci tempat tinggal penderita. “Meski ada dua orang positif kami minta masyarakat tetap tenang. Tetap gunakan masker, diam di rumah, tidak perlu keluar jika tidak penting dan biasakan hidup sehat,” tambahnya.

Data corona update terakhir untuk Kota Probolinggo, 2 orang positif, 174 orang dalam pemantauan (ODP) dan 1 orang pasien dalam pengawasan (PDP). [eko/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar