Pendidikan & Kesehatan

Update Sebaran Covid-19 Pamekasan

Dua Warga Kota Pamekasan Tambah Kuota PDP

Pamekasan (beritajatim.com) – Dua warga kecamatan Pamekasan (Kota) menambah total status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) baru, berdasar update peta sebaran wabah virus corona yang dikeluarkan Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, Senin (8/6/2020).

“Hari ini ada tambahan dua PDP baru, yakni inisial A (42) dan inisial D (35). Keduanya merupakan warga kecamatan Pamekasan,” kata Juru Bicara Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Pamekasan, Sigit Priyono kepada beritajatim.com.

Dengan tambahan tersebut, total status PDP terdapat sebanyak 71 orang. Meliputi sebanyak 45 orang dengan status dalam pengawasan, sebanyak 13 orang dinyatakan selesai pengawasan dan sebanyak 13 orang lainnya meninggal dunia.

“Jadi untuk hari ini hanya ada tambahan pada status PDP, sedangkan untuk pasien dengan status positif tetap seperti sebelumnya, yakni terdata sebanyak 45 orang. Meliputi sebanyak 27 orang yang dirawat, 9 orang sembuh dan 9 orang lainnya meninggal dunia,” ungkapnya.

Sementara untuk status Orang Dalam Pengawasan (ODP) terdata sebanyak 483 orang, meliputi sebanyak 466 dinyatakan selesai pemantauan, serta sebanyak 17 orang lainnya tengah dalam pantauan. “Maka dari itu kami mengajak seluruh masyarakat untuk selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” imbaunya.

“Selain itu dan tidak kalah penting, kita harus selalu menerapkan protokol kesehatan guna mengantisipasi sekaligus mencegah penyebaran wabah Covid-19. salah satunya dengan tetap menerapkan physical distancing hingga selalu menggunakan masker,” pungkasnya. [pin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar