Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Dua Pekan, 18 Anak Magetan Dirawat di Rumah Sakit Akibat DBD

foto/ilustrasi

Magetan (beritajatim.com) – Kasus demam berdarah dengue (DBD) di Kabupaten Magetan mengalami peningkatan. Per 5 Januari terdapat sembilan kasus. Kasus tersebut masih bertambah. Sementara sudah ada 18 pasien anak dan enam dewasa yang terjangkit DBD dan dirawat di RSUD dr Sayidiman sepanjang Januari 2022 ini.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Magetan dr Rohmat Hidayat mengungkapkan saat ini kondisi masih bisa terkendali. Ruang rawat masih tersedia. Baik di tingkat puskesmas yang tersebar di 22 lokasi di Magetan, juga di RSUD dr Sayidiman.

“Jika lonjakan terjadi, ruang rawat masih mencukupi. Tentu kami terus melakukan pencegahan. Yakni dengan memetakan wilayah yang endemi sekaligus melakukan fogging,” kata Rohmat, Kamis (13/1/2022)

Dia memprediksi kalau kasus akan terus bertambah hingga bulan April. Diperkirakan selama musim penghujan, penyakit yang diakibatkan nyamuk Aedes Aegypti itu bakal merebak. Namun, dia menegaskan kalau masyarakat tetap harus menjaga kebersihan lingkungan.

“Kami sudah mempersiapkan. Fogging sudah sering kami lakukan. Kami meminta agar masyarakat tak takut berobat, jika ada keluhan segera konsultasi ke dokter agar tak terlambat ditangani,” katanya. [fiq/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar