Pendidikan & Kesehatan

Kabar Baik

Dua Pasien Positif Covid-19 di Sumenep Sembuh

Peta sebaran kasus Covid-19 di Sumenep

Sumenep (beritajatim.com) – Kabar baik muncul di tengah bertambahnya pasien positif Covid-19 di Sumenep. Dua pasien dinyatakan sembuh dan diizinkan pulang.

“Pasien yang dinyatakan sembuh itu adalah pasien nomor 13 dan 16. Mereka dirawat di RSUD dr H. Moh. Anwar Sumenep sejak 4 Juni 2020,” kata Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya, Rabu (24/6/2020).

Ia menjelaskan, dua kali swab terakhir dua pasien tersebut pada tanggal 6 dan 16 Juni 2020 hasilnya negatif, sehingga mereka dinyatakan sembuh dan diijinkan pulang. “Tapi meski telah dinyatakan sembuh, mereka tetap diminta untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari,” terangnya.

Ia kembali mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan seperti mengenakan masker, rajin cuci tangan, dan physical distancing. “Hindari kerumunan dan jaga jarak. Sebaiknya masyarakat ‘stay at home’. Kalaupun terpaksa harus keluar, patuhi protokol kesehatan,” ucapmya.

Hingga saat ini, jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Sumenep berjumlah 51 orang. 10 diantaranya dinyatakan sembuh, dan dua orang meninggal. Selebihnya masih menjalani perawatan intensif di ruang isolasi Covid-19. [tem/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar