Pendidikan & Kesehatan

Dua Pasien Positif Corona di Lumajang Berstatus Mahasiswa dan Pelajar

Lumajang (beritajatim.com) – Jumlah pasien terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) di Lumajang bertambah dua orang. Sehingga jumlah total pasien yang positif sebanyak 10 orang. Sedangkan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 314 dan Pasien Dalam Pemantauan (PDP) sebanyak 43.

“Saya mohon masyarakat Lumajang jangan ke luar kota,” kata Bupati Lumajang, Thoriqul Haq saat gelar pres rilis di pendopo Kabupaten, Jumat (24/4/2020).

Menurut dia, salah satu pasien perempuan, inisial RR (22) asal Kecamatan Padang berstatus kuliah dan sering menggunakan travel untuk bolak balik ke Malang – Lumajang. “Dia memiliki gejala panas selama 8 hari dan dirujuk ke RSUD Haryoto pada 13 April. Kemudian dilakukan tes swab,” paparnya.

RR adalah pasien ODP karena berasal dari daerah pandemi corona. Hasil swab pada 24 April dinyatakan positif. “Satu pasien lagi inisial SR laki-laki asal Kecamatan Sukodono. Dia juga dinyatakan positif,” tambah Bupati.

RR adalah pelajar yang diketahui pernah melakukan travelling keluar kota. Namun dari pelacakan jejak perjalanan masih banyak yang ditutupi. “Kedua pasien masih sehat dan isolasi mandiri,” paparnya.

Untuk menghindari kegaduhan di masyarakat, Cak Thoriq berencana melakukan isolasi terpadu. “Kita siapkan semuanya,” pungkasnya. [har/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar