Pendidikan & Kesehatan

Update Sebaran Covid-19 Pamekasan

Dua Kecamatan di Pamekasan Bertahan di Zona Orange

Pamekasan (beritajatim.com) – Dua dari total 13 kecamatan berbeda di kabupaten Pamekasan, hingga saat ini tertahan dengan status sebagai zona orange penyebaran wabah Covid-19. Sedangkan 11 kecamatan lainnya terdata sebagai zona merah.

Hal itu berdasar update peta sebaran wabah virus corona yang dikeluarkan Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, Sabtu (13/6/2020). Di mana dua kecamatan tersebut hanya terdapat lima orang dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP), yakni sebanyak 4 orang di kecamatan Batumarmar dan satu orang di Kecamatan Kadur.

“Hari ini terdapat tambahan empat orang dengan status PDP, meliputi satu orang dari Kadur, dua orang dari Pakong, serta satu orang lainnya dari kecamatan Palengaan. Dari jumlah tersebut, satu di antaranya dirawat di RS Moh Noer Pamekasan,” kata Jubir Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, Sigit Priyono.

Update peta sebaran Covid-19 Pamekasan, Sabtu (13/6/2020).

Berdasar update tersebut, penambahan kasus hanya terjadi pada status PDP dan bahkan status Orang Dalam Pantauan (ODP) mengalami penurunan angka dari sebelumnya.

“Saat ini total PDP sebanyak 83 orang, meliputi sebanyak 42 orang dalam pengawasan, 23 orang dinyatakan selesai dan 18 orang lainnya meninggal dunia,” ungkapnya.

“Sementara untuk pasien positif tetap tidak ada perubahan, yakni terdata sebanyak 56 orang. Jumlah ini meliputi sebanyak 33 orang yang tengah dirawat, 10 orang dinyatakan sembuh dan 13 orang lainnya meninggal dunia,” sambung pria yang juga menjabat sebagai Kabag Humas dan Protokol Pemkab Pamekasan ini. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar