Pendidikan & Kesehatan

Dua Karyawan KSOP Kalianget Positif Covid-19

Sumenep (beritajatim.com) – Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sumenep kembali bertambah. Hari ini bertambah 3 orang, sehingga total jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 menjadi 71 orang.

“Untuk penambahan tiga orang tersebut, dua diantaranya adalah karyawan kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kalianget. Sedangkan satu pasien lainnya pekerja di Bali,” kata Humas Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya, Selasa (30/6/2020).

Ia juga memberikan klarifikasi untuk pasien nomor 68 yang kemarin disebutkan sebagai PDP dirawat di RSI Kalianget, ternyata setelah melakukan koordinasi dengan Dinas kesehatan, pasien tersebut tinggal di Bangkalan sehingga datanya masuk sebagai data pasien Covid-19 Kabupaten Bangkalan.

“Dengan klarifikasi ini, pasien nomor 69 menjadi nomor 68, karena nomor 68 kemarin masuk dalam data Kabupaten Bangkalan,” terangnya.

Untuk pasien nomor 69 yang masuk hari ini adalah perempuan (49), dan pasien nomor 70 juga perempuan (42). Keduanya warga Kecamatan Kota Sumenep, dan sama-sama karyawan KSOP Kalianget.

“Kedua pasien itu, masing-masing pada tanggal 27 dan 28 Mei, melakukan rapid test di laboratorium klinik swasta dengan hasil reaktif. Kemudian dilanjutkan dengan swab. Hari ini hasil swab keluar, keduanya terkonfirmasi positif Covid-19,” paparnya.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya

Sedangkan pasien nomor 71 adalah laki-laki (37), warga Kecamatan Dungkek. Yang bersangkutan selama ini bekerja di Bali. “Saat dilakukan rapid test, hasilnya reaktif. Kemudian dilanjutkan dengan swab dan hasilnya terkonfirmasi positif,” ujarnya.

Untuk peta sebaran Covid-19 di Kabupaten Sumenep, dari 27 Kecamatan, 15 diantaranya merupakan zona merah, 1 kecamatan zona kuning, dan 11 kecamatan zona hijau. [tem/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar