Pendidikan & Kesehatan

Dua Hari, Penambahan Positif Covid-19 di Bojonegoro 18 Kasus

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro, Masirin.

Bojonegoro (beritajatim.com) – Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro masih mengalami penambahan. Selama dua hari terakhir, jumlah kasus baru sebanyak 18. Kemarin ada penambahan sebanyak sembilan kasus baru dan hari ini juga sama, Jumat (10/7/2020).

Sesuai dengan update sebaran Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro menyebutkan, sembilan orang yang dinyatakan positif Covid-19 berasal dari Kecamatan Baureno sebanyak empat orang, dua orang dari Kecamatan Bojonegoro dan satu orang masing-masing dari Kecamatan Kepohbaru, Kalitidu, dan Kedungadem.

“Untuk status positif terkonfirmasi hari dinyatakan sembuh satu orang di Kecamatan Trucuk. Disamping ada penambahan baru 9 orang,” ujar Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro, Masirin.

Sehingga status positif terkonfirmasi pada hari ini sebanyak 98 orang. Jumlah positif terkonfirmasi secara kumulatif sebanyak 173 orang, meliputi yang dirawat 98 orang, sembuh 58 orang dan meninggal dunia 17 orang.

Sedangkan untuk status PDP tidak ada penambahan baru maupun selesai dalam pengawasan. Sehingga status PDP pada hari ini sebanyak tiga orang. Status PDP kumulatif sebanyak 33 orang, dalam pengawasan 3 orang, selesai dalam pengawasan 19 orang dan meninggal dunia 11 orang.

Untuk status ODP penambahan baru sebanyak satu orang di Kecamatan Sumberrejo. Disamping ada peningkatan status menjadi positif terkonfirmasi dua orang di Kecamatan Kedungadem dan Bojonegoro. Sehingga jumlah ODP 27 orang.

“ODP secara kumulatif sebanyak 300 orang, meliputi dipantau 27 orang, selesai pemantauan 269 orang dan meninggal dunia 4 orang. Untuk status ODR sebanyak 43.030 orang dan OTG sebanyak 357 orang,” pungkasnya. [lus/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar