Pendidikan & Kesehatan

Update Sebaran Covid-19 Pamekasan

Dua dari 13 Kecamatan di Pamekasan Bebas Covid-19

Pamekasan (beritajatim.com) – Sebanyak 10 dari total 13 kecamatan berbeda di kabupaten Pamekasan, tercatat sebagai zona merah penyebaran wabah virus corona. Hal itu berdasarkan update yang dikeluarkan Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, Sabtu (6/6/2020).

Dari total tersebut, tercatat hanya dua kecamatan berbeda yang hingga saat ini masuk katagori hijau atau wilayah yang terbebas dari Covid-19, yakni Kecamatan Kadur dan Pasean. Sedangkan satu kecamtan lainnya, yakni Batumarmar tercatat sebagai katagori orange.

Dua kecamatan dengan status hijau tersebut hanya terdata Orang Dalam Pantauan (ODP) tanpa ada Pasien Dalam Pengawasan (PDP) maupun pasien positif Covid-19. Di mana hingga saat ini terdata sebanyak 55 orang dengan status ODP di Kadur dan sebanyak 11 ODP di Pasaen.

Sememtara untuk zona orange di kecamatan Batumarmar, terdata sebanyak 24 orang dengan status ODP serta sebanyak 4 orang dengan status PDP. Sedangkan 10 kecamatan lainnya masuk katagori zona merah penyebaran, terbanyak kasus positif Covid-19 di kecamatan Pamekasan (Kota) dengan total pasien positif sebanyak 12 orang.

Update peta sebaran Covid-19 Pamekasan, Sabtu (6/6/2020). [Gambar Tim Satgas Covid-19 Pamekasan]
“Untuk hari ini, ada tambahan lima orang dengan status PDP baru. Dari jumlah tersebut, satu di antaranya meninggal dunia,” kata Juru Bicara Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, Sigit Priyono kepada beritajatim.com.

Dengan tambahan tersebut, total status PDP saat ini terdata sebanyak 71 orang dengan rincian sebanyak 47 orang dalam pengawasan, sebanyak 12 orang dinyatakan selesai pengawasan, serta sebanyak 12 orang lainnya meninggal dunia, termasuk satu pasien baru asal Pademawu.

“Tambahan juga tedapat pada status pasien positif Covid-19, di mana hari ini ada tambahan dua pasien baru. Sehingga total pasien positif saat ini terdapat sebanyak 38 orang, meliputi sebanyak 21 orang tengah menjalani perawatan, 9 orang sembuh, serta sebanyak 8 orang lainnya meninggal dunia,” ungkapnya

Sementara untuk status Orang Dalam Pantauan (ODP) terdapat sebanyak 479 orang, terdiri dari sebanyak 466 orang dinyatakan selesai dilakukan pemantauan, serta sebanyak 13 orang lainnya tengah dalam pantauan Tim Satgas Covid-19. [pin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar