Pendidikan & Kesehatan

DRD Pamekasan Apresiasi Semangat Pimpinan Perguruan Tinggi

Ketua DRD Pamekasan, Kadarisman Sastrodiwirdjo (tengah) didampingi Wakil Ketua, Ghazali (kanan) dan Anggota, saat memimpin kegiatan 'Forum Riset; Riset untuk Rakyat' di Auditorium Bappeda Pamekasan, Jl Jokotole, Kamis (2/7/2020).

Pamekasan (beritajatim.com) – Dewan Riset Daerah (DRD) Pamekasan menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas perhatian dari seluruh pimpinan Perguruan Tinggi di wilayah setempat, khususnya pasca memberikan saran, ide dan gagasan dalam kegiatan ‘Forum Riset; Riset untuk Rakyat’ yang digagasnya.

“Forum riset ini nantinya akan menjadi forum tetap bagi pemerintah kabupaten Pamekasan, bersama para akademisi serta peneliti untuk mengeksplorasi ide atau gagasan dalam bentuk kajian ilmiah,” kata Ketua DRD Pamekasan, Kadarisman Sastrodiwirdjo, Kamis (2/7/2020).

Pihaknya menilai Forum Riset tersebut, nantinya diharapkan dapat menjadi sarana penting bagi para akademisi dan peneliti untuk berperan aktif dalam proses pembangunan dan pengembangan di kabupaten Pamekasan. “Kedepan forum ini akan menjadi sarana penting untuk bersama membangun Pamekasan,” ungkapnya.

“Sebab selama ini, kegiatan penelitian ataupun hasil riset akademisi dan peneliti hanya selesai pada tataran jurnal, buku dan prosiding, bahkan juga tersimpan di perpustakaan. Melalui forum ini, hasil riset nantinya bisa dimanfaatkan, misalnya oleh pemerintah ataupun pihak swasta yang membutuhkan ide atau gagasan hasil riset,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga mengapresiasi semangat para pimpinan Perguruan Tinggi untuk fokus pada bidang riset yang menjadi salah satu ruh dalam sebuah¬† Perguruan Tinggi (Tri Dharma). “Kegiatan penelitian di Pamekasan sudah selayaknya mendapat perhatian khusus, serta menjadi salah satu acuan penting para pemangku kepentingan dalam melakukan berbagai¬† kegiatan melalui hasil riset,” imbuhnya.

“Tidak kalah penting, kami juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas segala masukan, ide maupun gagasan untuk bersama meningkatkan bidang riset sebagai upaya pengembangan dan percepatan pembangunan yang mengacu pada Jakstrada Pamekasan,” pungkasnya.

Pada pelaksanaan Forum Riset perdana yang digelar virtual, diikuti sejumlah pimpinan ataupun perwakilan dari berbagai perguruan tinggi di Pamekasan, Di antaranya dari IAI Al-Khairat, STIU Al-Mujtama’, STAIMU, STIEBA, STAIFA Kadur, STIS Asy-Syalafiyah, UIM, UNIRA dan lainnya. [pin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar