Pendidikan & Kesehatan

Dosen dan Karyawan Universitas Jember Dimakamkan dengan Protokol Covid

Jember (beritajatim.com) – Dua orang anggota keluarga besar Universitas Jember di Kabupaten Jember, Jawa Timur, meninggal dunia dan dimakamkan dengan protokol Covid-19. Unej melakukan pelacakan atau tracing terhadap sejumlah karyawan dan dosen.

Dua orang tersebut adalah dosen dan karyawan staf keuangan. Rochmad Hidayatullah, Humas dan Protokol Unej mengatakan, saat ini pelacakan tengah dilakukan. “Kami belum bisa mengeluarkan angka (yang teridentifikasi positif Covid 19), karena masih dilakukan tracing dengan swab dan rapid test,” katanya, Rabu (18/11/2020).

Yang jelas, menurut Rochmad, dosen Fakultas Ilmu Budaya Christanto P. Rahardjo memang sudah sejak lama sakit diabetes. “Informasi dari dekan fakultas, beliau sudah dua bulan terakhir ini menjalankan kegiatan sebagai dosen dari rumah atau work from home,” katanya.

Mengantisipasi kemungkinan lebih buruk, selama empat hari ke depan, seluruh ruangan di rektorat Unej akan disterilisasi dan disemprot disinfektan. “Tapi sore ini beberapa ruangan sudah mulai didisinfektan,” kata Rochmad. [wir/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar