Pendidikan & Kesehatan

Dorong Percepatan Herd Imunity, Perusahaan di Gresik Gunakan Vaksin Gotong Royong

Gresik (beritajatim.com) – Guna mempercepat herd imunity (kekebalan tubuh) sejumlah perusahaan yang berada di Kawasan Industri Gresik (KIG) melakukan vaksinasi gotong-royong terhadap karyawannya.

Vaksinasi gotong-royong ini, mendapat atensi dari Wabup Gresik Hj. Aminatun Habibah (Bu Min) yang datang langsung menyaksikan vaksinasi mandiri.

“Kami sudah meminta kepada beberapa perusahaan di Gresik melakukan vaksinasi gotong-royong. Berdasarkan data yang masuk ada 11 perusahaan yang mengajukan 5 diantaranya sudah melakukan,” ujarnya,” Jumat (30/07/2021).

Bu Min menambahkan, terkait dengan vaksin gotong-royong dirinya bersama Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) menghimbau agar setiap perusahaan membantu pemerintah daerah melakukan vaksinasi mandiri.

Sementara itu, Tiara (23) salah satu karyawati yang turut serta mengikuti vaksinasi mandiri mengatakan, dirinya tidak ada perasaan was-was sewaktu disuntik vaksin sinopharm. “Perasaan was-was tidak ada. Malah sebaliknya ada kekebalan tubuh setelah divaksin,” ungkapnya.

Kukuh Wira Sarjana selaku Presdir PT Indopipe, perusahaan yang mengikuti vaksinasi mandiri menyatakan ada 86 karyawan yang divaksin. Harapannya kegiatan ini turut membantu pemerintah mengakselerasi cakupan pemerintah yang ditarget 1 juta vaksin perharinya.

Lebih lanjut dia mengatakan, program vaksin ini tidak mengganggu program vaksinasi gratis yang dilakukan oleh pemerintah. Justru akan membantu percepatan herd imunity. “Mengenai vaksinasi gotong-royong ini kami telah berkordinasi dengan Dinas Kesehatan. Sehingga, pemberian vaksin tetap terintegrasi dengan pemerintah,” pungkasnya. [dny/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar