Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Donor Darah Lebih 150 Kali, 8 Warga Jember Diganjar Penghargaan

Bupati Hendy Siswanto berikan penghargaan dalam peringatan HUT ke-77 PMI, 17 September 2022

Jember (beritajatim.com) – Enam orang warga Kabupaten Jember, Jawa Timur, mendapat penghargaan dalam upacara peringatan Hari Jadi ke-77 Palang Merah Indonesia, di alun-alun, Sabtu, (17/9/2022). Mereka telah melakukan donor darah lebih dari 150 kali.

Penghargaan diberikan langsung oleh Bupati Hendy Siswanto berupa plakat. Mereka yang mendapat penghargaan adalah Tonny Pramuharso yang sudah mendonorkan darah lebih dari 200 kali, Mujiono 152 kali, Setiawan 157 kali, Sujadi Poniman 158 kali, Soetikno Budi Wibowo 158 kali, Bosco Ahmad 181, Erwan Hartanto 187 kali, Bumantara Firmansyah 190 kali.

Ketua PMI Jember Mohammad Thamrin mengatakan, ada tiga manfaat donor darah. “Dengan mendonorkan darah, paling tidak diambil 350 CC darah, bisa mengeluarkan zat besi yang biasanya menjadi sumber penyakit. Kedua, mengelurkan radikal bebas yang ini bisa membuat (kulit) lebih awet muda biasanya,” katanya.


“Ketiga, yang paling utama, bahwa tanpa kita sadari, kita menyumbangkan darah untuk saudara-saudara kita. Ganjarannya ya surga. Menyumbangkan darah adalah sesuatu yang sangat mulia. Mendonorkan darah itu fadilahnya luar biasa,” kata Thamrin. [wir/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar