Pendidikan & Kesehatan

Donasi APD Djarum Foundation Lanjutan Program Sosial Penanganan Covid-19

Pamekasan (beritajatim.com) – Program Directur Bhakti Sosial Djarum Foundation, Rudy Djauhari menyerahkan donasi perlengkapan kesehatan bagi para tenaga medis berupa Alat Perlindungan Diri (APD) di RSUD dr Slamet Martodirdjo Pamekasan, Rabu (20/5/2020). Hal itu sebagai kelanjutan dari program donasi yang dilakukan dalam penanganan Covid-19.

“Sebelumnya kita bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kudus, mendistribusikan perlengkapan APD ke sejumlah rumah sakit. Di antaranya RS Aisiyah, RS Sunan Kudus dan RSUD Loekmono Hadi Kudus,” kata Rudy Djauhari, berdasar rilis yang diterima beritajatim.com.

Dalam kesempatan lainnya, pihaknya juga bekerjasama dengan Ikatan Alumni Universitas Diponegoro menyerahkan bantuan ke RSUP Dr Kariadi Semarang, RS Nasional Diponegoro dan RS Elizabeth Semarang. Selain itu, bantuan juga turut diberikan ke sejumlah rumah sakit yang berada di DKI Jakarta.

“Jadi hingga saat ini, total sebanyak 2 ribu Baju Coverall dan 22 ribu kelengkapan APD lainnya yang meliputi kacamata goggle, Dental Protective Face, Masker N95, Masker Bedah, Sepatu Boot, Sarung Tangan, Penutup Kepala, Vitamin C dan Virus Transportation Media (VTM) telah disumbangkan Djarum Foundation dalam masa pandemi ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan, saat ini perlengkapan kesehatan berupa baju coverall sangat dibutuhkan oleh para petugas medis. Termasuk perlengkapan lainnya seperti masker hingga vitamin. “Mereka harus menjadi prioritas, sebab mereka mempunyai tanggungjawab besar terhadap para pasien. Namun harus menjaga agar terhindar dari transmisi virus itu sendiri, sehingga dokter dan perawat juga harus mendapatkan alat kesehatan yang memadai,” jelasnya.

Seperti diketahui, pada aksis sosial yang digelar di RSUD Smart Pamekasan, Jl Raya Panglegur, Tlanakan, Djarum Foundation mendonasikan ratusan APD bagi para tenaga medis yang bertindak sebagai garda terdepan dalam penanganan pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, penyerahan donasi perlengkapan kesehatan diterima langsung oleh Wakil Pelayanan Medik RSUD dr Slamet Martodirdjo Pamekasan, dr Mazhar. Sekaligus menyampaikan rasa terima kasih atas sumbangsih pihak Djarum Foundation bagi tenaga kesehatan di rumah sakit yang dipimpinnya. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar