Pendidikan & Kesehatan

Dokter Spesialis Kandungan Dimutasi ke RSU Ketapang Sampang

Sampang (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang melalui Dinas Keseharan (Dinkes) setempat berharap agarĀ  Rumah Sakit Umum (RSU) Ketapang, segera beroperasi.

Terbukti, persiapan terus dimatangkan mulai dari menyiapkan dokter spesialis, alat kesehatan (alkes), perawat hingga sarana prasarana yang dibutuhkan.

Bahkan, Dinas Kesehatan (Dinkes) sebenarnya telah menugaskan salah satu dokter kandungan yang bekerja di RSUD dr Muhammad Zyn untuk dimutasi ke RSU Ketapang.

Sayangnya, dokter tersebut menolak. Bahkan, mengancam akan mengundurkan diri jika tetap dimutasi ke RSU Ketapang. Alasannya karena lokasi rumah sakit jauh dari kota.

Humas Dinkes setempat dr. Yuliono mengatakan, dokter spesialis kandungan untuk RSU Ketapang sudah ada. Dokter tersebut sebelumnya bertugas di RSUD dr. Muhammad Zyn. Namun, dirinya mengaku tidak tahu kalau dokter yang bersangkutan itu menolak dimutasi ke Ketapang.

“Kami akan koordinasikan dulu dengan pihak terkait, termasuk konsultasikan dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI),” tandasnya.

Sekedar diketahui, launching atau peresmian RSU Ketapang dijadwalkan pada 12 November 2020 bertepatan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56.[sar/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar