Pendidikan & Kesehatan

Antisipasi Penyebaran Covid-19

Djarum Foundation Donasikan APD di RSUD Smart Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) – Djarum Foundation memberikan donasi perlengkapan kesehatan bagi para tenaga medis berupa Alat Perlindungan Diri (APD) di RSUD dr Slamet Martodirdjo Pamekasan, Jl Raya Panglegur, Tlanakan, Rabu (20/5/2020) siang.

“Program sosial ini merupakan langkah nyata dalam upaya memutus mata rantai penyebaran dan penanganan wabah Covid-19, khususnya di Pamekasan,” kata Program Associate Bakti Sosial Djarum Foundation, Legowo Kadri berdasar rilis yang diterima beritajatim.com.

Selain itu, ratusan APD berupa baju hasmat dinilai sangat dibutuhkan para petugas medis yang bertugas di garda terdepan penanganan Covid-19. “APD ini merupakan kebutuhan utama bagi tenaga medis sebagai garda terdepan yang menangani para pasien Covid-19,” ungkapnya.

“Dengan bantuan (Djarum Foundation) ini semoga para tenaga medis yang bertugas di rumah sakit, dapat bekerja optimal dalam menyembuhkan dan juga memutus rantai penyebaran virus Corona di Indonesia,” sambung Legowo Kodri.

Sementara ungkapan terima kasih disampaikan pihak RSUD dr Slamet Martodirdjo Pamekasan kepada pihak Djarum Foundation atas bantuan tersebut. “APD ini sangat kita butuhkan dan menjadi salah satu perisai petugas medis dalam bekerja,” kata Direktur RSUD Smart Pamekasan, dr Farid Anwar melalui Wakil Pelayanan Medik, dr Mazhar.

“Memang selama ini banyak pihak yang memberikan bantuan serupa kepada kami, hal ini murni mereka lakukan sebagai salah satu komitmen untuk bersama memerangi pandemi Covid-19. Bahkan hingga saat ini terdata ribuan bantuan APD bagi kami selama pandemi ini,” jelasnya.

Namun demikian, kebutuhan APD juga dinilai relatif tinggi dibandingkan ketersediaan yang sudah ada. Sebab setiap hari hampir ratusan APD digunakan petugas untuk mengantisipasi berbagai hal yang tidak diinginkan. “Ketersediaan saat ini insya’ Allah cukup untuk satu bulan kedepan, karena yang dipakai setiap hari ratusan,” pungkasnya. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar