Pendidikan & Kesehatan

Ditemukan 5 Pasang Sepatu, 3 Pelajar Absen ke Kantor Satpol PP Kota Mojokerto

Mojokerto (beritajatim.com) – Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Mojokerto menemukan lima pasang sepatu diduga milik pelajar di salah satu warung yang ada di depan Hutan Kota Kelurahan Pulorejo, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto.

Diduga para pelajar ini kabur saat melihat para petugas datang. Alhasil, petugas hanya mengamankan lima pasang sepatu dan dua tas yang tertinggal di dalam warung. Petugas membawa barang bukti tersebut ke kantor Satpol PP Kota Mojokerto.

Setelah dibawa petugas, tiga pelajar yang merasa memiliki barang-barang yang telah diamankan petugas. Satu dari tiga pelajar tersebut masih berstatus pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP). Dua lainnya pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Kabid Ketentraman dan Ketertiban (Trantib), Satpol PP Kota Mojokerto, Hatta Amrullah mengatakan,┬ákegiatan patroli tersebut rutin dilakukan. “Setelah libur sekolah, kita intensif kan kembali patroli keliling razia anak-anak wajib belajar 12 tahun,” ungkapnya, Selasa (8/1/2019).

Masih kata Hatta, lokasi yang menjadi sasaran dirandom atau acak. Seperti beberapa warung kopi, rental PS dan taman kota di Kota Mojokerto. Hasilnya ada lima pelajar namun hanya ditemukan tiga pelajar, dua orang meloloskan diri. Ini diketahui dari jumlah sepatu berjumlah lima pasang sepatu.

“Alhamdulilah tidak ditemukan senjata tajam maupun narkoba. Namun cukup disayangkan, mereka membolos saat jam pelajaran berlangsung. Kita akan koordinasi dengan Balai Konseling Kota Mojokerto, pihak sekolah dan orang tua,” katanya.

Sampai saat ini, pihak masing-masing sekolah dan orang tua ketiga pelajar tersebut didatangkan ke kantor Satpol PP Kota Mojokerto di Jalan Bhayangkara Kota Mojokerto. Ketiganya masih menjalani pemeriksaan yang dilakukan petugas.[tin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar