Pendidikan & Kesehatan

Dari Dinkes Kabupaten Mojokerto ke UPT Puskesmas

Distribusi Vaksin Sinovac Dikawal Ketat TNI dan Polri

Petugas dari puskesmas mengambil vaksin sinovac di Dinkes Kabupaten Mojokerto.

Mojokerto (beritajatim.com) – Distribusi vaksin sinovac dari kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mojokerto ke seluruh UPT Puskesmas di Kabupaten Mojokerto mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian dan TNI. Pendistribusian dengan cara UPT Puskesmas mengambil vaksin sinovac ke kantor Dinkes Kabupaten Mojokerto.

Pasca menerima kiriman sebanyak 3.120 vial vaksin sinovac dari Dinkes Provinsi Jawa Timur pada, Senin (25/1/2021) lalu, Dinkes Kabupaten Mojokerto membuat jadwal pengambilan vaksin. Sebanyak 27 UPT Puskesmas di wilayah Kabupaten Mojokerto dijadwalkan pengambilan vaksin, Rabu (27/1/2021).

Sejumlah mobil dari UPT Puskesmas dikawal mobil patroli dari polsek tampak masuk ke kantor Dinkes Kabupaten Mojokerto di Jalan RA Basuni Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto. Tak hanya pihak kepolisian pihak TNI juga tampak mendampingi petugas dari UPT Puskesmas untuk mengambil vaksin sinovac di kantor Dinkes Kabupaten Mojokerto.

Koordinator Imunisasi UPT Puskesmas Dlanggu, Arum H mengatakan, UPT Puskesmas mendapatkan alokasi sebanyak 57 vial vaksin untuk tenaga kesehatan di wilayah UPT Puskesmas Dlanggu. “Ini nanti akan disimpan di ruang penyimpanan vaksin di UPT Puskesmas Dlanggu sampai pelaksanaannya nanti,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinkes Kabupaten Mojokerto, Dr Sujatmiko mengatakan, Dinkes Kabupaten Mojokerto sudah menerima vaksin sinovac dari Dinkes Provinsi Jawa Timur pada, Senin (25/1/2021) kemarin. “Distribusi vaksin dari Dinkes ke UPT Puskesmas, hari ini dengan pengawalan dari pihak polsek dan koramil masing-masing UPT Puskesmas,” ungkapnya.

Masih kata mantan Direktur RSUD Prof Dr Soekandar ini, vaksinasi yang diperuntukkan bagi tenaga kesehatan (nakes) akan dilaksanakan pada, Kamis (28/1/2021) besok secara serentak di masing-masing UPT Puskesmas di wilayah Kabupaten Mojokerto. Bupati Mojokerto, Pungkasiadi dijadwalkan hadir dalam pelaksanaan vaksinasi.

“Besok, vaksinasi untuk nakes secara serentak yang akan dipusatkan di UPT Puskesmas Sooko pukul 09.00 WIB,” tegasnya. [tin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar