Pendidikan & Kesehatan

Disiplin Protokol Kesehatan di Sidoarjo Terus Ditegakkan

Sidoarjo (beritajatim.com) – Sebagai upaya menangkal penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Sidoarjo, Polresta Sidoarjo dan Polsek jajaran bersama TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan terus melakukan Operasi Yustisi Disiplin Protokol Kesehatan. .

“Dengan sering melakukan Operasi Yustisi disiplin protokol kesehatan, diharapkan masyarakat tidak lengah untuk senantiasa mengenakan masker saat berada di luar rumah, serta sedapat mungkin menghindari kerumunan.

“Dengan disiplin protokol kesehatan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Kabagops Polresta Sidoarjo AKP Trie Sisbiantoro, Selasa (5/1/2021).

Mengenai kesadaran masyarakat terhadap disiplin protokol kesehatan, masih ditemui kerumunan-kerumunan warga seperti di warkop dan pasar.

Beberapa ditemui saat dilakukan patroli operasi yustisi disiplin protokol kesehatan di sejumlah wilayah Kabupaten Sidoarjo.

Melalui pendekatan tegas dan humanis, personel gabungan mengingatkan beberapa pelanggar protokol kesehatan agar tetap mematuhi peraturan pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Pelanggar dalam operasi yustisi kali ini, ada yang dikenakan sanksi berupa teguran hingga sanksi sosial. “Razia dengan sasaran operasi pengendara roda dua, empat, warung kopi, dan pasar,” terang dia. [isa/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar