Pendidikan & Kesehatan

Dirut RSUD Ibnu Sina Gresik Terpapar Covid-19

Foto ilustrasi virus Corona

Gresik (beritajatim.com) – Status zona kuning terkait penyebaran Covid-19 di Kabupaten Gresik tidak bisa dijadikan parameter bahwa virus mematikan tersebut sudah berkurang penyebarannya. Buktinya, meski telah ditetapkan menjadi zona kuning, Dirut RSUD Ibnu Sina Gresik, dr Endang Puspitowati, SpTHT (K) terpapar Covid-19.

Dokter spesialis telinga hidung, dan
tenggorokan (THT) itu dikabarkan terkonfirmasi positif sejak Senin (23/11) kemarin. Berdasarkan informasi yang dihimpun, dr Endang dinyatakan positif setelah menerima hasil PCR Swab dari hasil kontak erat suaminya.

Awalnya, suami dr Endang dinyatakan positif. Selanjutnya, keluarganya melakukan tes swab. Termasuk anak dr Endang. Tapi dari hasil swab itu hanya dr Endang yang terkonfirmasi positif.

Kini dr Endang beserta suaminya sedang menjalani perawatan di RS Mitra Keluarga Surabaya. Keduanya dalam kondisi yang terus membaik.

“Sudah tiga sampai empat hari ini beliau dinyatakan positif. Untuk dr Endang OTG karena beliau sehat, untuk suaminya merupakan comorbid,” ujar Hariyanto, pegawai RSUD Ibnu Sina, Jumat (27/11/2020).

Melalui pegawainya, dr Endang juga berpesan kepada masyarakat Gresik agar terus patuh protokol kesehatan (Prokes). Sebab saat ini tren persebaran covid-19 kembali naik. Tidak hanya di RSUD, melainkan juga di rumah sakit lain dan Pondok Gelora Joko Samudro (Gejos).

Imbas dari semua itu, RSUD Ibnu Sina juga mengoperasionalkan kembali ruangan isolasi yang sebelumnya dikosongkan karena kasus turun.

“Hari ini, teman-teman mulai boyongan ke ruang isolasi karena dibuka lagi. Ruang yang aktif kemarin yakni Gardena sudah penuh. Ini akan membuka ruang anggrek,” pungkas Haryanto. [dny/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar