Pendidikan & Kesehatan

Dirlantas Polda Jatim: Nataru, Jangan Terjadi Kluster Baru di Situbondo

Situbondo (beritajatim.com) – Dirlantas Polda Jawa Timur menekankan arahan pimpinan Polri mengenai pentingnya Operasi Lilin Semeru 2020. Selain antisipasi kriminalitas dan kamseltibcarlantas selama Natal dan Tahun Baru, seluruh anggota diminta agar turut menegakkan protokol kesehatan. Dirlantas juga menekankan agar tidak terjadi kluster baru Covid 19 di Situbondo.

“Atensi pengamanan Operasi Lilin Semeru adalah kelancaran arus lalu lintas dan juga tempat-tempat kerumunan yang berpotensi penularan Covid-19, jadi petugas secara persuasive dan humanis harus mengingatkan masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan,” jelas Kombes Pol Latif Usman, (23/12/2020).

Di Situbondo, Dirlantas Polda Jatim mengecek langsung pos pelayanan Operasi Lilin Semeru. Selain itu, juga meninjau perbaikan jembatan Rohana di jalan Seletreng, Kecamatan Kapongan.

Jembatan itu, saat ini diberlakukan buka tutup arus karena adanya perbaikan. Saat perayaan Natal dan Tahun diharapkan sudah selesai serta bisa dilalui dari dua arah.

“Ini akan memperlancar arus lalu lintas jalur Pantura,” terangnya.

Usai meninjau kesiapan operasi Lilin Semeru 2020 di wilayah Situbondo, rombongan Dirlantas Polda Jatim melannjutkan menuju wilayah kabupaten Banyuwangi. [rin/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar