Pendidikan & Kesehatan

Diresmikan Hari Ini, RS Lapangan Covid-19 Jatim Bebas Kuntilanak

Ketua Rumpun Kuratif Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jatim, dr Joni Wahyudi

Surabaya (beritajatim.com) – Kepala BNPB Doni Monardo, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dan Menko PMK Muhadjir Effendy akan berkunjung di Jatim pada Selasa (2/6/2020) hari ini.

Ketiga pejabat ini akan menghadiri peresmian RS Darurat atau RS Lapangan Covid-19 Provinsi Jatim di Jalan Indrapura Surabaya.

Berdasarkan jadwal agenda yang beredar di kalangan wartawan, yakni diketahui pada pukul 08.40 WIB Gubernur Jatim menyambut kehadiran Menko PMK, Menteri Kesehatan dan Kepala BNPB di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Kemudian, pada pukul 09.00 WIB dilangsungkan acara penyerahan bantuan dari BNPB dan Kementerian Kesehatan kepada Pemprov Jatim di Ruang Tengah Grahadi. Dilanjutkan, ramah tamah dan sarapan pagi.

Lalu, pada pukul 10.00 WIB, Kepala BNPB, Menko PMK dan Menkes akan melakukan Video Conference dengan Presiden RI Joko Widodo. Dan, pukul 11.30 dilakukan peresmian RS Lapangan Covid 19 Provinsi Jawa Timur.

Dilanjutkan pada pukul 13.30 WIB, rombongan Kepala BNPB melaksanakan Rakorsus dengan Menkopolhukam terkait Persiapan Pilkada Serentak via Vidcon di Grahadi. Dan, pukul 15.00 WIB, Menko PMK, Menkes dan Kepala BNPB meninggalkan Grahadi.

Ketua Rumpun Kuratif Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jatim, dr Joni Wahyuadi kepada wartawan, Senin (1/6/2020) malam mengatakan, bahwa RS Lapangan saat ini telah merawat 17 orang pasien Covid-19 dengan gejala ringan dan sedang.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa Saat meninjau RS Lapangan Jalan Indrapura.

Terkait informasi yang beredar viral di sosial media bahwa RS Lapangan (eks RS Kelamin) itu angker dan banyak dihuni makhluk halus karena sudah 10 tahun tidak digunakan, dr Joni membantahnya.

“RS Darurat atau Lapangan itu sudah bersih sekarang dan terlihat adem banyak tanamannya. Kalau ada yang bilang angker dan ada kuntilanak itu jelas hoaks. Saya pastikan itu bukan di RS Lapangan, tapi di tempat lain. Kalau di Rumah Sakit ada hantunya itu ya wajar, kan banyak yang meninggal di Rumah Sakit,” pungkas dr Joni yang juga Direktur Utama RSU dr Soetomo Surabaya ini. (tok/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar