Pendidikan & Kesehatan

Dirawat Seminggu, 5 Pasien Covid-19 di Ponorogo Sembuh

Bupati Ipong Muchlissoni. (Foto/Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Sebanyak 5 orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Ponorogo dinyatakan sembuh. Jumlah tersebut, termasuk 2 PNS di Dinas Kesehatan yang terkena virus Corona saat bertugas di lapangan. Status sembuh itu didapat saat 2 hasil Swab mereka negatif dan hasil rontgen paru-parunya tidak ada inveksi.

“Alhamdulillah, berkat doa masyarakat dan semangat luar biasa dari para dokter, perawat dan pasien sendiri. Kami mengabarkan ada 5 pasien Covid-29 yang sembuh,” kata Bupati Ipong Muchlissoni, Sabtu (6/6/2020).

Pasien yang sembuh ini, kata Ipong merupakan dari penularan transmisi lokal, hasil rapid test massal sebelum lebaran Idul Fitri lalu. Mereka merupakan pasien yang berstatus orang tanpa gejala (OTG). Diisolasi di rumah sakit pada Sabtu (30/5/2020) lalu. Jadi kurang lebih hanya dalam seminggu, 5 orang itu sudah dinyatakan sembuh.

“Jadi total pasien yang sembuh ada 18 orang. Mohon minta doanya agar 13 orang lainnya bisa menyusul sembuh,” katanya.

Ipong menambahkan jika dalam dua hari terakhir ini, tim satgas penanggulangan Covid-19 melakukan rapid tesk terhadap 237 orang. Yang terdiri dari pimpinan dan staf OPD, satpol PP, BPBD dan awak media. Hasil seluruhnya non-reaktif.

Lebih lanjut, Ipong mengingatkan kepada seluruh masyarakat Ponorogo untuk selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Yakni dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan sering-sering mencuci tangan. Selain itu meningkatkan imun dengan berolahraga dan makan makanan yang bergizi serta tidak stres.

“Ini merupakan budaya baru dalam menjalani kehidupan new normal,” pungkasnya. [end/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar