Pendidikan & Kesehatan

Dirawat di RSUD Kabupaten Kediri, Begini Kondisi Warga Blitar yang Positif Corona

foto/ilustrasi

Kediri (beritajatim.com) – Juru bicara Tim Komunikasi Penanganan COVID-19 Kabupaten Kediri, dr. Bambang Triono memastikan satu pasien positif virus Corona (COVID-19) asal Blitar dalam kondisi baik. Pasien rujukan dari Blitar tersebut dirawat selama tiga hari terakhir.

“Barusan keluar hasilnya positif terinfeksi virus corona. Ini merupakan pasien rujukan dari Blitar,” kata Bambang kepada wartawan, Minggu (22/3/2020).

“Saat ini, kondisi pasien baik. Yang bersangkutan tetap akan dilakukan pemantauan sesuai dengan protokol yang berlaku,” imbuhnya.

Tim medis RSUD Kabupaten Kediri yang ada di Pare dalam kondisi siap. Tetapi pihaknya tetap siaga dan bertambah waspada sesuai standar penanganan pasien positif Corona.

Data Statistik Corona Kabupaten Kediri per 22 Maret 2020 menunjukkan angka jumlah ODR (orang dalam risiko) sebanyak 493 orang terdiri dari proses pemantauan 370 orang dan selesai pemantauan 123 orang.

Lalu ODP (orang dalam pemantauan) sebanyak 16 orang terdiri dari 13 orang proses pemantauan dan tiga dinyatakan sehat. Lalu PDP (pasien dalam pengawasan) dua orang telah dinyatakan sehat. [nm/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar