Pendidikan & Kesehatan

Diperpanjang, Panbanrim Polresta Mojokerto Catat Ada 153 Pendaftar

Waka Polresta Mojokerto, Kompol Iwan Sebastian melihat secara langsung pendaftaran anggota Polri. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) memperpanjang masa pendaftaran penerimaan Akpol, Tamtama dan Bintara tahun anggaran 2021. Dalam sehari, Panitia Pembantu Penerimaan (Panbanrim) Polresta Mojokerto merekapitulasi ada 153 calon anggota Polri yang mendaftar.

Antusiasme pendaftaran anggota Polri setelah diperpanjang cukup tinggi, dalam sehari ada 153 animo yang telah mendaftar melalui online secara online. Panbanrim Polresta Mojokerto telah merekapitulasi kegiatan verifikasi penerimaan anggota Polri T.A. 2021 ada sebanyak 153 yang mendaftarkan ke Taruna Akpol, Bintara, Bakomsus, dan Tantama

Kapolresta Mojokerto, AKBP Deddy Supriyadi mengatakan, dalam penerimaan anggota Polri, Panbanrim Polresta Mojokerto melaksanakan program prioritas Kapolri yakni menjadikan SDM Polri yang Unggul di Era Police 4.0. “ini sesuai dengan target dalam program 100 hari kerja Kapolri,” ungkapnya, Jumat (2/4/2021).

Yakni memaksimalkan rekrutmen proaktif, penambahan kuota pada daerah yang belum ada Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), Bintara Kompetensi Khusus (Bakomsus) dan Teknologi informasi dan Kesehatan.

Kasubbag Humas Polresta Mojokerto, Ipda MK Umam menambahkan, dengan diperpanjangan masa pendaftaran anggota Polri menjadi peluang besar untuk masuk menjadi anggota Polri. “Terbukti, Kamis kemarin animo yang masuk mendaftar sudah mencapai 153 pendaftar,” katanya.

Hasil verifikasi penerimaan anggota Polri T.A. 2021 yang direkapitulasi Panbanrim) Polresta Mojokerto yakni, taruna Akpol dari animo sebanyak 24 pendaftar, terverifikasi sebanyak 17 pendaftar. BA Polisi Tugas Umum (PTU) dari animo sebanyak 113 pendaftar, terverifikasi sebanyak 69 pendaftar.

“BAKOMSUS Teknologi Informasi, animo sebanyak 7 pendaftar dan terverifikasi sebanyak 4 pendaftar dan Tamtama Brimob dari animo sebanyak 9 pendaftar, terverifikasi sebanyak 7 pendaftar. Secara keseluruhan total 153 pendaftar, pria sebanyak 128 pendaftar dan wanita sebanyak 25 pendaftar,” jelasnya.

Kasubbag Humas menambahkan, jumlah yang telah terverifikasi penerimaan anggota Polri T.A. 2021 di Panbanrim Polresta Mojokerto saat ini ada sebanyak 97 pendaftar. Dengan jumlah pria 86 pendaftar dan wanita 11 pendaftar.
Adapun informasi perpanjangan tersebut disampaikan Polri melalui Lampiran A dan B surat Kapolri Nomor B/2121/III/DIK.2.1./2021/SSDM tertanggal 29 Maret 2021. Adapun penerimaan Polri bagi minimal lulusan SMA itu untuk Taruna dan Taruni Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara serta Tamtama.

Melansir laman Penerimaan Polri, jadwal pendaftaran online terbaru pada penerimaan Taruna dan Taruni Akpol ialah 19 Maret – 15 April 2021. Sedangkan jadwal penerimaan Polri terpadu Bintara dan Tamtama TA 2021 ialah pendaftaran online dan verifikasi calon serta dokumen ialah 19 Maret – 12 April 2021.

Untuk melihat jadwal terbaru secara lengkap mulai dari pendaftaran, pemeriksaan-pemeriksaan, uji hingga pengumuman bisa membuka laman https//penerimaan.polri.go.id/lib/berkas/PERUBAHANJADWAL2.pdf. [tin/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar