Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Dinsos Kota Kediri Dropping 70 Paket Sembako Plus di 21 Kelurahan

Kediri (beritajatim.com) – Dinas Sosial Kota Kediri kembali melakukan dropping bantuan sosial isolasi mandiri. Tercatat total 70 paket sembako plus yang dibagikan di 21 kelurahan yang tersebar di 3 Kecamatan di Kota Kediri, Jum’at, (2/7/2021).

Adapun kelurahan-kelurahan tersebut meliputi Kelurahan Campurejo (7 paket), Tamanan (12 paket), Mrican (3 paket), Ngampel (1 paket), Banjarmlati (9 paket), Mojoroto (4 paket), Pojok (7 paket), Dandangan (3 paket), Setonopande (2 paket), Kampung Dalem (1 paket), Ngadirejo (3 paket), Rejomulyo (1 paket), Kemasan (2 paket), Ringinanom (1 paket), Ngronggo (1 paket), Blabak (1 paket), Banaran (1 paket), Pesantren (2 paket), Tinalan (2 paket), Pakunden (3 paket), dan Burengan (4 paket). Sehingga total 70 paket telah tersalurkan di 3 lokasi kecamatan, Pesantren (13 paket), Mojoroto (43 paket), dan Kota (14 paket).

 

Triyono Kutut Purwanto, Kepala Dinas Sosial Kota Kediri menyebutkan bantuan sosial isolasi mandiri dampak Covid-19 ini memiliki besaran yang lebih banyak daripada bantuan sosial isolasi mandiri yang sebelumnya. “Total per paket sembako plus tersebut senilai 500 ribu rupiah yang dibagikan kepada setiap KK yang sedang melaksanakan isolasi mandiri akibat Covid-19,” ucap Kutut, Jum’at (2/7/2021).

Pihaknya menerangkan, bantuan paket sembako tersebut dimaksudkan untuk memaksimalkan jalannya isolasi mandiri warga yang terkonfimasi Covid-19 atau lingkungannya sedang terdampak kasus Covid-19, sehingga harus diberlakukan karantina wilayah skala mikro, seperti yang terjadi di salah satu RT Kelurahan Kemasan dan Setonopande.

Sedangkan, Kutut mengungkapkan isi dari setiap paket sembako plus tersebut, meliputi 20 kilogram beras, 3 kilogram telur (5 pax), 4 liter minyak goreng, 4 kaleng sarden dan 2 botol kecap. Tidak hanya itu, pihaknya juga menyertakan 2 kotak masker medis pada setiap paket yang dibagikan.

Kutut berharap pembagian paket sembako plus ini dapat bermanfaat dan memperlancar jalannya proses isolasi mandiri bagi warga yang terkonfirmasi positif atau terdampak Covid-19. “Sesuai arahan pak Walikota Kediri, kita harus menyamakan persepsi dan bersinergi guna menekan angka Covid-19 di Kota Kediri,” pungkas Kutut.

Agustin Suci Herlina, warga Kelurahan Ngronggo penerima paket sembako plus yang juga melaksanakan isolasi mandiri ini mengungkapkan rasa terimakasihnya. “Alhamdulillah, terimakasih mas Abu atas bantuan yang diberikan kepada saya sekeluarga, sangat bermanfaat,” ucap Agustin. [nm/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Monstera Cafe, Tempat Kopi Hits di Puncak Kota Batu

APVI Tanggapi Soal Kenaikan Cukai Rokok Elektrik

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati