Pendidikan & Kesehatan

Dinkes Tegaskan Belum ada Warga Bojonegoro yang Terjangkit Covid-19

Kasi Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro Dr Wenny Diah

Bojonegoro (beritajatim.com) – Kasi Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro Dr Wenny Diah menegaskan belum ada warga yang terjangkit Corona Virus Disease (Covid-19). Meski demikian pihaknya terus melakukan langkah-langkah antisipasi.

“Sejauh ini belum ada. Semoga tidak ada terus (warga yang positif corona),” ujarnya, Jumat (20/3/2020) siang.

Salah satu antisipasi yang gencar disosialisasikan kepada masyarakat adalah dengan melakukan gerakan cuci tangan pakai sabun (CTPS) bukan handsanitizer, pakai masker bagai yang sakit dan jangan keluar rumah, membatasi aktivitas keluar, makan gizi seimbang dan minum air minimal dua liter perhari.

“Jika ada yang merasa ada gejala mirip corona, periksa ke puskesmas secara gratis. Karena gejalanya sama seperti flu, nanti diperiksa dan dikategorikan ada yang perlu di tes ada yang cukup dalam pemantauan,” terangnya.

Humas RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro Dr Thomas Djaja dikonfirmasi terpisah juga mengatakan belum ada warga yang dinyatakan suspect corona dan perlu diisolasi. “Tidak ada (isolasi pasien suspect Corona,” jelasnya.

Sementara diketahui Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah malam ini sesuai dengan agendanya akan melakukan siaran langsung melalui radio pukul 19.30 WIB. Dalam siaran tersebut bupati akan membuka dialog dan tanya jawab secara on air dengan masyarakat terkait pencegahan penyebaran Covid-19.

Dinkes juga melakukan penyemprotan insektisida di beberapa kantor instansi pemerintah maupun tempat keramaian. Seperti di Mako Polres dan Kodim 0813 Bojonegoro, serta pasar tradisional. Selain itu juga memberikan imbauan melalui takmir masjid yang ada di seluruh Bojonegoro. [lus/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar