Pendidikan & Kesehatan

Dinkes Sumenep Minta Seluruh Puskesmas Siap Siaga Hadapi Pasien Corona

Sumenep (beritajatim.com) – Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep meminta seluruh jajaran Puskesmas di wilayah setempat, siaga apabila ditemukan ada pasien yang diduga terinfeksi virus corona.

“Kami sudah mewanti-wanti seluruh petugas di Puskesmas untuk siaga. Ada standard operasional prosedur (SOP) yang sudah ditetapkan dan harus dipatuhi,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumenep, Agus Mulyono, Sabtu (01/02/2020).

Menurutnya, seluruh jajaran tim kesehatan Sumenep telah diminta untuk siaga setelah merebaknya kabar penyebaran virus corona. Namun sejauh ini, di Sumenep terpantau aman dari virus corona.

“Sudah dipantau semua, termasuk bandara. Sampai saat ini, tidak ada laporan adanya wisatawan maupun tenaga kerja dari Cina yang masuk ke Sumenep,” ujarnya.

Ia menjelaskan, di Sumenep tidak hanya rumah sakit dan puskesmas yang siaga, namun satgas bencana di kabupaten juga siap untuk bersikap tanggap terkait virus corona.

“Tetapi kami minta semua pihak untuk tidak panik. Pantau saja dan patuhi SOP yang sudah ditetapkan,” tandasnya. (tem/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar