Pendidikan & Kesehatan

Dinkes Sumenep Buka Posko Konsultasi Virus Corona di Puskesmas

Sumenep (beritajatim.com) – Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep membuka posko konsultasi virus corona di seluruh puskesmas. Hal itu dilakukan sebagai upaya pencegahan terhadap virus corona.

“Kami buka posko konsultasi itu supaya masyarakat mendapatkan informasi yang benar tentang virus corona,” kata Kepala Dinas Kesehatan Sumenep, Agus Mulyono, Kamis (5/3/2020).

Di setiap posko konsultasi, Dinas Kesehatan telah menyiapkan tenaga medis yang siap melayani masyarakat yang ingin mengetahui lebih jauh tentang virus corona. “Di posko itu ada dokter, perawat, dan bidan. Masyarakat boleh berkonsultasi untuk mendapatkan informasi yang tepat terkait virus corona,” ujarnya.

Ia menjelaskan, keberadaan posko konsultasi itu juga merupakan langkah preventif menghadapi kepanikan warga. “Kami berharap dengan posko ini, masyarakat tidak lagi percaya dengan informasi-informasi yang tidak benar tentang virus corona.

Ia menambahkan, Dinas Kesehatan juga berkoordinasi denga Kepolisian dan TNI untuk pemantauan warga yang tiba dari luar negeri. “Kami tetap memantau kalau ada warga Sumenep yang datang dari luar negeri, terutama yang melakukan kontak langsung dengan warga ‘suspect’ corona,” terangnya. (tem/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar