Pendidikan & Kesehatan

Dinkes Ponorogo: Semua Tenaga Pendidik Bakal Divaksin

Kepala Dinkes Ponorogo drg. Rahayu Kusdarini. (Foto/Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Tenaga pendidik di Ponorogo bakal menerima vaksin dalam vaksinasi tahap kedua untuk kategori pelayanan publik ini. Jumlah tenaga pendidik di sekolah negeri maupun swasta di bumi reyog ini diperkirakan mencapai 18 ribu orang. Dinas Kesehatan (Dinkes) Ponorogo bakal memvaksin semua tenaga pendidik, namun dilakukan secara bertahap.

“Jadi perhitungan kasar kami, data petugas pelayanan publik untuk vaksinasi tahap dua ini ada 43 ribu orang. Meski feedback dari Dinkes Provinsi baru 39 ribu orang. Dan tenaga pendidik masuk di dalamnya,” kata Kepala Dinkes Ponorogo drg. Rahayu Kusdarini, Selasa (2/3/2021).

Untuk sementara ini, kata Irin ada 2.000 vaksin untuk tenaga pendidik. Tenaga yang melakukan vaksinasi ini, diprioritaskan yang berdomisili di kecamatan kota dulu. Sebab, letaknya masih relatif dekat dengan posko vaksinasi yang berada di Gedung Sasana Praja.

“Untuk kuota 2.000 vaksin untuk tenaga pendidik itu, ya diprioritaskan dulu yang di kota. Datanya kami berkoordinasi dengan Dindik Ponorogo,” katanya.

Hal senada diungkapkan oleh Kepala Dindik Ponorogo Endang Retno Wulandari, pihaknya dimintai data 2.000 tenaga pendidik untuk divaksin pada hari Jumat (5/3) dan Sabtu (6/3) mendatang.

“Jadi kalau 2.000 tenaga pendidik divaksin di Sasana Praja, ya kita berikan data yang berada di kota,” katanya.

Retno menyadari bahwa vaksinasi terhadap tenaga pendidik ini akan digelar secara bertahap. Oleh sebab itu, ia mengusulkan agar ke depannya vaksinasi bisa dilakukan di tiap kecamatan. Tidak terpusat hanya di posko vaksinasi di Gedung Sasana Praja.

“Saya usul nanti vaksinasi bisa digelar di setiap kecamatan. Karena tenaga pendidik dari tingkat PAUD sampai SMP di tiap kecamatan ada,” pungkasnya. [end/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar