Pendidikan & Kesehatan

Dinkes Ponorogo akan Bentuk Satgas Penanganan Corona

Kepala Dinkes Ponorogo drg. Rahayu Kusdarini.(dok.beritajatim.com)

Ponorogo (beritajatim.com) – Untuk antisipasi penyebaran virus Covid-19 atau Corona di bumi reyog, Pemkab Ponorogo lewat Dinas Kesehatan (Dinkes) membuat langkah-langkah strategis. Yakni dengan berencana membuat satuan tugas (Satgas) penanganan corona. Tim gabungan ini terdiri dari Dinkes, pihak rumah sakit, Dinas Perhubungan (Dishub) dan kepolisian.

“Na’uzubillahiminzalik, semoga virus ini tidak ada di Ponorogo. Namun kami buat satgas sebagai bentuk antisipasi kalau ada yang positif,” kata Kepala Dinkes Ponorogo drg. Rahayu Kusdarini, Jumat (13/3/2020).

Dengan adanya satgas itu, seandainya nanti ada yang positif, akan cepat tertangani. Apalagi setelah virus Corona itu beredar di lebahan dunia, banyak laporan dari fasilitas kesehatan (faskes), bahwa warga yang mengalami flu meningkat. “Dalam tempo 2 hari ke depan, satgas ini sudah bisa di SK kan oleh Bupati,” kata Irin sapaan akrab Rahayu Kusdarini.

Selain pembentukan satgas, untuk antisipasi virus corona ini, Dinkes sebelumnya sudah melakukan pemantauan terhadap warga yang baru pulang dari keluar negeri. Hingga saat ini sudah ada 255 orang yang terpantau.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 180 orang sudah selesai dalam pemantauan. Sementara sisanya, 75 orang belum selesai 14 hari pantauan. “Kebanyakan memang pekerja migran Indonesia (PMI) yang baru pulang dari luar negeri,” pungkasnya.(end/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar