Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Dinkes Pamekasan Apresiasi Kerja Yabhysa Tanggulangi TBC

Pamekasan (beritajatim.com) – Dinas Kesehatan (Dinkes) Pamekasan mengapresiasi langkah dan upaya yang dilakukan Yayasan Bhanu Yasa Sejahtera (Yabhysa) Cabang Setempat, khususnya dalam pengebdalian penyakit Tubermulosis alias TBC.

Hal tersebut disampaikan Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular (P2PM) Dinkes Pamekasan Syaiful Rahman dalam District Coordination and Data Validation for Community Cadres Coordinate by puskesmas yang digelar Yabhysa di Ruang Pertemuan Wisata Talang Siring, Rabu (22/9/2021).

Dalam kesempatan tersebut tampak hadir perwakilan dari Dinkes Pamekasan, di antaranya Wakil Sepervesor TBC Dinkes Pamekasan Sidia Nasrul Hidayat, Penanggung Jawab Program TBC Puskesmas di Pamekasan, serta para kader Yabhysa yang tersebar di 13 di Pamekasan.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Yabhysa Cabang Pamekasan, khususnya para kader yang sudah bekerja keras dan bekerja secara sukarela membantu pemerintah dalam menanggulangi penyakit TBC, khususnya di kabupaten Pamekasan,” kata Kasi P2PM Dinkes Pamekasan, Syaiful Rahman, Kamis (23/9/2021).

Selain itu, pihaknya juga sangat mengapresiasi inisiatif maupun semangat yang ditunjukkan Yabhysa, khususnya para kader dalam memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat seputar penanggulangan penyakit menular, TBC yang relatif tinggi selama 2021.

“Apresiasi setinggi-tingginya sangat patut kita berikan kepada para kader Yabhysa yang bekerja secara sukarela membantu pemerintah dalam menanggulangi penyakit TBC. Sekalian hanya dengan sosialisasi maupun edukasi kepada masyarakat secara umum,” ungkapnya.

Dari itu pihaknya berharap jalinan kerjasama tersebut nantinya terus berjalan, sekaligus dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat. “Kita harapkan kerjasama ini terus berlanjut, sehingga dengan ini kita dapat menekan angka kasus TBC di kabupaten Pamekasan,” pungkasnya. [pin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar