Pendidikan & Kesehatan

Dinkes Kabupaten Mojokerto Ajukan 3.946 ampun Vaksin untuk Para Nakes

Proses pengembangan vaksin terdiri dari beberapa tahap, pertama di laboratorium kemudian uji coba pada hewan dan manusia. [Foto: Getty Images/BBC]

Mojokerto (beritajatim.com) – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mojokerto mengajukan sebanyak 3.946 ampul vaksin untuk tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Mojokerto. Dari informasi yang diterima, Dinkes Kabupaten Mojokerto akan menerima 3.960 ampul vaksin.

Sekertaris Dinkes Kabupaten Mojokerto, dr Ulum Rohmad membenarkan, jika pihaknya sudah mengajukan vaksin ke Dinkes Provinsi Jawa Timur sebanyak 3.946 ampul vaksin. “Dari informasi yang ada, kita akan menerima 3.960 ampul vaksin,” ungkapnya, Senin (18/1/2021).

Masih kata dr Ulum, ada kelebihan sebanyak 16 ampun vaksin yang rencananya akan dijadikan cadangan. Untuk Kabupaten Mojokerto, vaksinasi akan dilaksanakan pada tahan 1 termin 2 dengan rencana awal vaksin akan didistribusikan pada tanggal 2 Februari 2021 mendatang.

“Sasaran vaksin di wilayah Kabupaten Mojokerto untuk tahap 1 Termin 2 diutamakan untuk para nakes. Untuk teknis vaksinasi sendiri ada di puskesmas-puskesmas yang ada di 18 wilayah kecamatan dan di RSUD yang ada di wilayah Kabupaten Mojokerto,” katanya.

Sampai dengan saat ini, lanjut dr Ulum, belum ditemukan hambatan terkait dengan rencana vaksinasi yang akan dilakukan untuk para nakes di Kabupaten Mojokerto. Terutamanya isu-isu penolakan dari para nakes terhadap pelaksanaan vaksinasi nantinya. [tin/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar