Pendidikan & Kesehatan

Dinkes Bojonegoro Lakukan Penyemprotan Disinfektan Serentak di Lingkungan Perkantoran

Bojonegoro (beritajatim.com) – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bojonegoro melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak di lingkungan perkantoran yang ada di Pemkab Bojonegoro. Termasuk di Mako Kodim 0813 dan Polri.

Kabid Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bojonegoro Suharto menyampaikan, pihaknya melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara serentak diwilayah Kabupaten Bojonegoro baik dilingkungan kantor-kantor pemerintahan maupun fasilitas umum.

Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan sebagai salah satu upaya pencegahan terhadap virus corona (Covid-19). Sampai saat ini di Kabupaten Bojonegoro belum ada terjadi positif corona. Sebelumnya, ada satu orang dalam pemantauan (ODP) namun sudah dinyatakan negatif.

“Tetapi pencegahannya tetap kita lakukan di semua sektor termasuk di Kodim, Kejaksaan, Polres, Pemkab, dan tempat-tempat umum seperti Masjid, pasar dan lainnya,” jelasnya.

Kasdim 0813 Bojonegoro Mayor Inf Hairil Achmad mengatakan, untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau COVID-19, Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan dilingkungan Markas Komando Distrik Militer (Makodim) setempat.

Selain dilakukan penyemprotan disinfektan dilingkungan kantor, pihaknya juga berharap agar seluruh anggota dan masyarakat Kabupaten Bojonegoro menjaga kesehatan tubuh, serta Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Budayakan selalu hidup sehat, dengan memperhatikan asupan gizi dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Jangan lupa berolahraga, serta jaga kebersihan tempat tinggal maupun tempat kerja,” pesannya. [lus/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar