Pendidikan & Kesehatan

Dinkes Bangkalan Target Vaksinasi Tahap Awal Selesai Akhir Maret

Vaksinasi kepada pelayanan publik di Kabupaten Bangkalan.

Bangkalan (beritajatim.com) – Vaksinasi dosis pertama kepada petugas pelayanan publik di Kabupaten Bangkalan, ditergetkan rampung akhir Maret 2021.

Vaksinasi dimulai 7 hari lalu ini sudah mencapuk 14 persen pada seluruh pelayanan publik termasuk TNI/Polri, tokoh agama/masyarakat, pegawai, guru, anggota dewan, jurnalis, pedagang pasar dan lainnya.

“Untuk tahap kedua dosis pertama ini kami targetkan satu bulan selesai,” ungkap Kadinkes Bangkalan, Sudiyo, Minggu (7/1/2021).

Ia menyebut saat ini vaksin di Bangkalan terdapat 14.300 dosis dengan target petugas pelayanan publik sebanyak 7.150 orang. “14 persen sudah tervaksin hingga saat ini. Sementara ketersediaan petugas vaksinator sebanyak 173 orang,” imbuhnya.

Pihaknya mengaku akan menerima vaksin tambahan. Namun, ia tak menyebutkan jumlah tambahan vaksin tersebut. Hanya saja ia memastikan, stok yang ada nantinya dapat mencukupi kebutuhan vaksin di Bangkalan.

“Tidak usah kawatir, kebutuhan vaksin akan cukup bahkan untuk masyarakat umum setelah proses vaksinasi tahap petugas pelayanan publik ini rampung,” tandasnya.[sar/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar