Pendidikan & Kesehatan

Dinkes Bangkalan Siapkan 66 Vaksinator Jelang Vaksinasi Covid-19

Sudiyo Kepala Dinas Kesehatan Bangkalan

Bangkalan (beritajatim.com) – Jelang vaksinasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bangkalan, telah menyiapkan tenaga khusus (vaksinator) sebanyak 66 orang yang nantinya di sebar ke 20 Puskesmas se-kabupaten.

Kepala Dinkes Bangkalan, Sudiyo mengatakan, dalam microplaning tersebut berisi tentang ketersediaan fasilitas pelayanan kesehatan, baik sumber daya manusia yang dimiliki oleh dinkes, maupun logistik yang dibutuhkan dalam pelaksanaan vaksinasi. “Kami sudah latih tim vaksinasi. Mereka yang akan melakukan vaksinasi kepada pasien maupun masyarakat,” ungkapnya, Jumat (1/1/2021).

Sudiyo menambahkan, untuk jumlah orang yang akan diberikan vaksin saat ini belum bisa disampaikan. Sebab, pihaknya menunggu entry jumlah pasien yang akan menerima vaksin termasuk fasilitas pelayanan kesehatan yang akan memberikan vaksinasi. “Untuk jumlah pasien atau masyarakat yang akan divaksin belum valid datanya. Sebab menunggu hasil entry. Jika sudah ada data valid nanti kami sampaikan,” ucapnya.

Vaksin yang akan dilakukan merupakan vaksin untuk pencegahan Covid-19. Ditengarai, vaksin itu melindungi tubuh manusia dari serangan virus mematikan tersebut. Namun, vaksin masih menunggu pengiriman dari pemerintah pusat.[sar/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar